alexametrics

Kawasan Pantura Barat Rawan Begal, 2 Pelaku Berhasil Dibekuk

loading...
Kawasan Pantura Barat Rawan Begal, 2 Pelaku Berhasil Dibekuk
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, saat gelar perkara di Mapolda Jateng, Selasa (30/10/2018). Foto/Taufik Budi
A+ A-
SEMARANG - Dua pelaku perampokan sadis dibekuk petugas Polda Jawa Tengah (Jateng), karena kerap beraksi di kawasan Pantura barat di antaranya Tegal, Slawi, Brebes, dan Pemalang. Mereka tak segan membacok korban hingga tewas demi merampas barang-barang berharga.

Kedua tersangka adalah Asan sebagai yang bertindak sebagai inisiator sekaligus eksekutor pembawa senjata api, dan Saleman sebagai pengemudi dan eksekutor. Sementara dua pelaku lain masih buron yakni SK sebagai eksekutor dan AD bertugas memantau situasi sekitar.

“Kasus curas yang operasinya di wilayah Tegal Kota, Slawi, Brebes, Pemalang, ini sudah menimbulkan korban 9 orang. Satu orang meninggal dunia dan lainnya luka-luka. Modusnya adalah dengan membuntuti korban yang menggunakan sepeda motor, kemudian pada tempat yang sepi ditodong, dibacok, dirampas itu (kendaraan dan barang berharga),” kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, saat gelar perkara di Mapolda Jateng, Selasa (30/10/2018).



Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti di antaranya satu pucuk senjata api modifikasi mirip revolver serta lima butir peluru kaliber 38, dua buah senjata tajam jenis golok dan parang, dua unit sepeda motor, serta satu unit mobil. Sementara kerugian materiil yang ditanggung para korban mencapai Rp663 juta.

“Barang bukti senpi ini bukan standar, ini rakitan. Ada pula celurit yang kita amankan. Pelakunya ada empat, dua orang sudah tertangkap. Sedangkan dua lagi yang DPO, masih lakukan pengejaran. Identitas sudah kita ketahui,” pungkasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak