Pemudik Diimbau Hati-hati agar Selamat sampai Kampung Halaman

Sabtu, 30 Maret 2024 - 09:33 WIB
loading...
Pemudik Diimbau Hati-hati agar Selamat sampai Kampung Halaman
Ilustrasi arus mudik lebaran. Foto/SINDOnews
A A A
SULAWESI SELATAN - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Arus mudik keluar dari Jakarta menuju Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Kalimantan dan Sulawesi mulai terjadi. Moda transportasi darat seperti bus, kereta dan kendaraan pribadi digunakan untuk pulang kampung.

Begitu juga dengan moda transportasi udara dan laut, tiket pesawat terbang dan kapal laut sudah diburu warga. Terutama warga yang mudik Lebaran menggunakan kendaraan pribadi, diimbau hati-hati agar selamat sampai tujuan.

PT Astra Auto Digital dengan nama brand SEVA, merupakan platform pencarian mobil yang menyesuaikan dengan kemampuan finansial konsumen. SEVA hadir memberikan kemudahan pembelian mobil baru dan bekas di situs Seva.



Handoko Liem selaku CEO SEVA mengatkan SEVA senantiasa berupaya memberikan pengalaman terbaik dalam membeli mobil sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial konsumen.

"Khusus pada momen istimewa yaitu mudik lebaran, SEVA menawarkan berbagai promosi agar pelanggan dapat mewujudkan mudik yang mudah, aman dan nyaman,” kata Handoko di Sulawesi Selatan, Jumat (29/3/2024).

Handoko Liem menambahkan, pada awal Maret 2024 SEVA telah meluncurkan kampanye #PasLahirBatin, yang memberikan promosi cashback senilai Rp2 juta untuk pembelian mobil melalui situs seva.

Kementerian Perhubungan memprediksi puncak arus mudik Lebaran pada H-2 atau 8 April 2024. Diperkirakan akan ada 26,67 juta orang yang melakukan perjalanan mudik atau 13,7 persen dari total penduduk Indonesia. Sedangkan arus balik diperkirakan pada 14 April 2024.

Melalui Badan Kebijakan Transportasi bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS), Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta melibatkan akademisi membuat survei potensi pergerakan masyarakat selama Lebaran 2024.

Berdasarkan hasil survei itu, diprediksi potensi pergerakan masyarakat selama Idulfitri mencapai 193,6 juta orang atau setara 71,7 persen penduduk Indonesia. Angka tersebut meningkat dibanding potensi pergerakan masyarakat pada masa Lebaran 2023 yakni 123,8 juta orang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)