Brigjen Pol Karyoto Jabat Wakapolda Sulawesi Utara

Senin, 29 Oktober 2018 - 15:48 WIB
Brigjen Pol Karyoto Jabat Wakapolda Sulawesi Utara
Brigjen Pol Karyoto Jabat Wakapolda Sulawesi Utara
A A A
MANADO - Brigjen Pol Karyoto akhirnya resmi menggantikan Brigjen Pol Johni Asadoma sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Utara (Sulut). Upacara serah terima jabatan Wakapolda Sulut ini dilaksanakan di aula Catur Prasetya Polda Sulut, dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Senin (29/10/2018).

Mutasi di lingkungan Polri sesuai dengan Telegram Kapolri nomor: ST/2593/X/KEP/2018, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johni Asadoma, dimutasikan sebagai Wakapolda NTT, digantikan Brigjen Pol Karyoto, yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Utama Bidang Pidkor Bareskrim.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, mutasi personel merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan.

“Hal tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi, sebagai suatu konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional,”ujarnya.

Dia mengatakan, bahwa proses pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah sebagai bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

“Saya selaku pimpinan Polda Sulut, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat di Polda Sulut,” katanya.

Sementara itu Brigjen Pol Johni yang bertugas di Sulut selama setahun tiga bulan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu tugas-tugasnya di Kepolisian.

“Saya bersyukur kepada Tuhan bisa mengabdi di Sulawesi Utara ini, banyak hal yang saya dapatkan di sini, masyarakat Sulut adalah masyarakat yang cinta damai, penuh persaudaraan, menerima semua orang dengan senang hati. Tanpa dukungan masyarakat kondisi kamtibmas di Sulut tidak akan tercapai,” ucapnya.

Selain jabatan Wakapolda, serah terima juga dilakukan terhadap beberapa jabatan di lingkup Polda Sulut diantaranya, Kepala SPN, Kapolres Bitung, Kapolres Minahasa, Kapolres Kepulauan Talaud dan Kapolres Tomohon.

Mutasi berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/2593, 2595, 2597 dan 2598/X/KEP./2018, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Kepala SPN Polda Sulut, Kombes Pol Henny JA Posumah, dimutasi sebagai Kasepolwan Lemdiklat Polri, digantikan Kombes Pol Joko Surachmanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting, dimutasi sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Riau, digantikan AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya.

Kapolres Minahasa, AKBP Christ Reinhard Pusung, dimutasi sebagai Kasubbagada Baglog Korbrimob Polri, digantikan AKBP Marojahan Denny Irawan Situmorang, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Talaud Polda Sulut.

Kapolres Talaud, AKBP Marojahan Denny Irawan Situmorang, dimutasi sebagai Kapolres Minahasa Polda Sulut, digantikan AKBP Prasetya Sejati, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Sulut.

Sedangkan Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Kusmayadi, dimutasikan sebagai Wadir Intelkam Polda Gorontalo, digantikan AKBP Raswin Bachtiar Sirait, yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sulut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7786 seconds (0.1#10.140)