Kapal Kargo Tenggelam di Tanjungpinang, Kapal KN Bhisma Dikerahkan

Senin, 29 Oktober 2018 - 14:06 WIB
Kapal Kargo Tenggelam di Tanjungpinang, Kapal KN Bhisma Dikerahkan
Kapal Kargo Tenggelam di Tanjungpinang, Kapal KN Bhisma Dikerahkan
A A A
TANJUNGPINANG - Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang menerjunkan KN Bhisma dalam operasi penyelamatan kecelakaan pelayaran di Perairan Pulau Takong perbatasan antara Kabupaten Tanjungbalai Karimun dengan Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (29/10/2018). Kapal kargo bermuatan kelapa itu dilaporkan tenggelam saat berlayar dari Tanjung Samak, Kabupaten Meranti, Riau menuju Batam.

"Kita sudah terima laporan informasi dari Kasatpolair Tanjungbalai Karimun telah terjadi kecelakaan pelayaran satu unit kapal kargo tenggelam," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Budi Cahyadi di Tanjungpinang.

Dari informasi yang diperoleh sementara, kata Budi, ada empat orang di atas kapal. Dua korban telah dibawa kapal feri Batam Jet 1 yang melintas telah membawanya, sedangkan dua korban lainnya masih menunggu di kapal yang tenggelam. "Kita langsung terjunkan KN Bhisma menuju lokasi untuk menolong korban yang masih bertahan di kapalnya," kata dia.

Budi menjelaskan terkait kasus ini Tim SAR telah berkoordinasi dengan Dikpol Air Batam, pos Tolop, Pol Air Tanjungbalai Karimun. "Untuk informasi perkembangannya nanti kita akan sampaikan lagi," kata Budi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3584 seconds (0.1#10.140)