alexametrics

5.000 Orang Berebut 18 Formasi CPNS Kemenkumham DIY

loading...
5.000 Orang Berebut 18 Formasi CPNS Kemenkumham DIY
Plt Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Tarsono memberi keterangan pers. Foto/Ainun Najib
A+ A-
YOGYAKARTA - Tes seleksi pendaftaran Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS), Kantor Wilayah Kemenkumham Kanwil DIY membuka 18 formasi yang meliputi pengelola keuangan dengan berbagai jabatan mulai dari pengelola administrasi, data, laboratorium hingga analisis SDA. Saat ini ada 5.000 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Plt Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Tarsono mengungkapkan dari hasil seleksi administrasi ada sekitar 5.000 orang lolos seleksi tahap awal administrasi. Tahun ini, lanjut Tarsono, ada 18 formasi yang dibuka.

Formasi itu dibagi menjadi beberapa tingkat pendidikan seperti mulai dari tingkat SLTA hingga S1. Rinciannya untuk S1 berjumlah 2 orang, D3 1 orang, SLTA ada 15 orang. "Sementara untuk SLTA terdiri dari 3 perempuan dan 12 laki-laki. Formasi memang sangat sedikit," terang Tarsono.



Lebih jauh Tarsono merinci, untuk kategori SLTA, ada 3.222 pendaftar yang lolos administrasi. Sementara untuk yang sarjana ada 2.442 yang lolos administrasi. Khusus untuk formasi S1 mereka akan berkompetisi dengan para lulusan di seluruh Indonesia. Penilaiannya dilakukan secara nasional.

Meskipun formasi yang ada sangat sedikit sementara jumlah pendaftar sangat banyak, Tarsono tetap menjamin bahwa seleksi CPNS kali ini dilakukan dengan transparan. “Saya jamin untuk seleksi tahun ini dijamin bersih clean, proses seleksi transparan," tegasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak