alexametrics

Menteri Amran Dampingi Jokowi Lepas Kirab Santri di Alun-alun Sidoarjo

loading...
Menteri Amran Dampingi Jokowi Lepas Kirab Santri di Alun-alun Sidoarjo
Presiden Jokowi melepas kirab santri dan jalan sehat sahabat santri di Alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (28/10/2018). Foto/Istimewa
A+ A-
SIDOARJO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Pelepasan Kirab Santri dan Jalan Sehat Sahabat Santri di Alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (28/10/2018).

Jokowi hadir di lokasi pada 06.13 WIB mengenakan baju kokoh putih, berkopiah hitam, dan mengenakan sarung warna cokelat. Sesaat setelah, itu Jokowi langsung membuka acara tersebut.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim kirab santri dan jalan sehat pagi ini saya nyatakan diberangkatkan," kata Jokowi.



Setelah bendera kotak hitam bercampur putih diangkat Jokowi, ribuan santri pun berjalan dari alun-alun menuju Gelanggang Olahraga Sidoarjo. Para santri yang diiringi lagu 'Ya ahlal wathon' itu terlihat melampaikan tangan dan mengibarkan bendera NU.

"Hidup NU, NKRI harga mati!" seru para santri.

Dalam acara itu, calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga hadir. Ia tiba lebih awal didampingi Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Sebelum Jokowi tiba di lokasi, Ma’ruf Amin memimpin doa.

Selain itu, hadir juga Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M Nasir, Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dakhiri dan Menter Sekretariat Negara, Moeldoko.

Sekedar diketahui, setelah acara tersebut, rencananya Jokowi bersama Menteri Amran akan menghadiri Panen Pedet dan Kontes Ternak di Gedung Tani Puspa Argo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada event itu, Jokowi bersama Menteri Amran akan memberikan penghargaan kinerja terhadap peternak teladan, petugas Inseminator, petugas pemeriksa kebuntingan (PKb), dan dokter hewan berprestasi, serta Pelayanan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan Upsus Siwab.
(whb,rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak