alexametrics

Terkendala Jaringan, Tes CPNS di Pringsewu Terpaksa Menunggu 6 Jam

loading...
Terkendala Jaringan, Tes CPNS di Pringsewu Terpaksa Menunggu 6 Jam
Ujian tes CPNS nasional 2018 di Kabupaten Pringsewu, Lampung Jumat siang (26/10/2018) mengalami kendala jaringan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
PRINGSEWU - Seleksi penerimaan CPNS 2018 mulai digelar secara nasional hari ini. Ribuan peserta yang mengikuti tes CPNS nasional 2018 yang digelar di Kabupaten Pringsewu, Lampung Jumat siang (26/10/2018) mengalami kendala jaringan.

Akibatnya, para peserta terpaksa menunggu hingga enam jam. Kendalanya adalah hal aplikasi sehingga tidak bisa memunculkan nama peserta.

Salah satu peserta dari Tanggamus, Hermawan mengatakan ia datang ke lokasi dari pagi hari karena jika telat terlambat 30 menit saja sudah dianggap diskualifikasi. Tetapi hingga siang pukul 11.30 Wib belum juga dimulai yang seharusnya pukul 08:00 Wib.



Sementara itu di daerah lain seperti Metro dan Lampung Tengah ujiannya sudah berjalan. Hanya di Kabupaten Pringsewu yang mengalami masalah.

Saat dikonfirmasi ke Kordinator Wilayah Pringsewu dari BKN Jakarta Rukman mengatakan, kendala sinkronisasi aplikasi serta jaringan menjadi salah satu masalah dalam tes CPNS yang diselengarakan di Gedung SMK Yadika.

“Semua trouble sudah teratasi oleh tim IT BKN. Sehingga tepat jam 14.00 Wib tes CPNS bisa dilaksanakan,” kata Rukman.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak