Ribuan Pelaku Usaha Desa di Buleleng Ikuti Desa Membangun Indonesia

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 11:06 WIB
Ribuan Pelaku Usaha Desa di Buleleng Ikuti Desa Membangun Indonesia
Ribuan Pelaku Usaha Desa di Buleleng Ikuti Desa Membangun Indonesia
A A A
SINGARAJA - Setelah digelar di beberapa daerah, kali ini SINDO Weekly dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) akan menggelar helatan “Dari Desa untuk Indonesia” di Kabupaten Buleleng, Bali.

Perhelatan yang akan mempertemukan para pelaku usaha pedesaan yang berhimpun di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ini diisi dengan berbagai agenda. Mulai dari jalan santai, pentas seni daerah, serta expo produk unggulan pedesaan (Prukades). Tak kurang dari 4.000 orang dari 180 desa pada 9 kecamatan di Kabupaten Buleleng.

Pemimpin Redaksi SINDO Weekly, Nevy Hetharia mengatakan, dengan dukungan dari Pemerintah Kabupatan Buleleng acara “Dari Desa untuk Indonesia” yang dipersembahkan oleh SINDO Weekly dengan Kemendes PDTT ini merupakan ruang apresiasi dan interaksi para pelaku pembangunan desa.

“Lewat empat program unggulannya, Kemendes PDTT mendorong warga di pedesaan untuk berinovasi, membangun, dan mengembangkan potensi desa. Dan lewat acara Dari Desa untuk Indonesia ini, kita bisa melihat karya warga desa yang sangat inspiratif,” katanya.

Acara yang akan digelar pada Kamis, 25 Oktober 2018 ini dijadwalkan dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Gubernur Bali dan Bupati Buleleng.

Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo mengapresiasi acara yang digelar di Bali bagian utara ini. Menteri Eko yang direncanakan membuka acara meminta maaf tidak bisa menghadirinya lantaran harus hadir dalam acara Public Expose 4 tahun Pemerintahan Jokowi-JK.

"Acaranya sangat bagus. Saya sangat mengapresiasi. Dan kita harus terus berupaya mendorong pemebangunan desa dengan inovasi dari potensi yang ada. Tapi sayang sekali saya tak bisa hadir," katanya, Rabu (24/10/2018).

Namun, dia berjanji akan meminta Staf Khusus Menteri Desa PDTT untuk hadir dalam acara tersebut. Festival ini akan berlangsung mulai pukul 07.00 WITA diawali dengan jalan santai selama satu jam. Dalam jalan santai tersebut akan ada acara CSR untuk memungut sampah dalam perjalanan.

Selanjutnya, para pejabat dan tamu undangan memasuki acara di Krisna Adventure untuk melihat pameran berbagai produk unggulan dari BUMDes se-Kabupaten Buleleng. Berbagai agenda akan digelar hingga malam hari yang merupakan rangkaian acra Bursa Inovasi Desa Kabupaten Buleleng.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5103 seconds (0.1#10.140)