Rutin Gelar Investor Gathering, OJK Apresiasi MNC Sekuritas

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:29 WIB
loading...
Rutin Gelar Investor Gathering, OJK Apresiasi MNC Sekuritas
Direktur Analisis Informasi dan Manajemen Krisis Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon OJK, Sujanto, mengapresiasi MNC Sekuritas rutin menggelar Investor Gathering dari tahun ke tahun. FOTO/Dinar Fitra Maghisza
A A A
JAKARTA - Direktur Analisis Informasi dan Manajemen Krisis Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sujanto, mengapresiasi langkah PT MNC Sekuritas dalam menggelar Investor Gathering dari tahun ke tahun. Sujanto menilai anggota bursa (AB) di bawah naungan MNC Group itu aktif dalam menyebarkan pengetahuan pasar modal kepada seluruh kalangan investor tanah air.

“Kami dari OJK mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh PT MNC Sekuritas dalam mendukung program yang dijalankan oleh pemerintah dan OJK dengan meningkatkan literasi dan inklusi. Acara rutin tahunan Investor Gathering 2024 adalah kesempatan yang baik khususnya untuk investor dan publik secara umum,” kata Sujanto di iNews Tower, Rabu (27/3/2024).



Literasi dan edukasi pasar modal menjadi perhatian bagi seluruh pemangku kepentingan demi memastikan investor dapat memahami aktivitas investasi secara menyeluruh, selain memakai produknya.

Perusahaan efek, terang Sujanto, memiliki tanggung jawab besar menjadi market conduct yang baik demi memastikan transparansi dan juga kepercayaan investor. Ini diharapkan dapat tercapai melalui sinergi dengan OJK dan seluruh pemangku kepentingan, baik Self-Regulatory Organizations baik Bursa Efek Indonesia, Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

“Kami juga dari OJK Jadi tidak henti-hentinya juga mendorong semua pelaku itu untuk terus mengembangkan kegiatan edukasi dan juga bertemu dengan investornya. Ini penting untuk memberikan pemahaman yang terkait dengan kondisi yang aktual yang ada di pasar modal,” tegasnya.

Sujanto menuturkan bahwa pemerintah dan OJK memiliki target-target yang harus dipenuhi dalam mendorong literasi pasar modal. Di tengah periode transisi kepemimpinan, ia berharap melalui acara MNC Sekuritas Investor Gathering 2024 dapat mendorong peningkatan pemahaman pasar modal.

“Kami juga menilai tema kegiatan ini sangat relevan dengan kondisi pasar yang terus bertransformasi, terutama di era transformasi digital untuk perbaikan proses bisnis itu sendiri. Ini akan menciptakan tantangan, sekaligus peluang bagi pelaku industri pasar modal,” paparnya.



Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menuturkan bahwa Investor Gathering & Corporate Forum 2024 dengan tema “Embrace the Transformation Opportunities" membuka beragam peluang investasi yang menguntungkan di pasar modal. Acara ini diharapkan dapat memberikan update kondisi ekonomi dan investasi di tahun 2024 kepada investor.

“Tentu saja kami terus mendukung pengembangan pasar modal Indonesia. Per Desember 2023, jumlah investor MNC Sekuritas naik hampir 20 ribu investor. Kelompok usia 25-34 tahun mendominasi profil investor MNC Sekuritas, diikuti kelompok usia 35-54 tahun,” paparnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0712 seconds (0.1#10.140)