alexametrics

Baru Menjabat, Wali Kota Padangsidimpuan Didemo 'Pocong'

loading...
Baru Menjabat, Wali Kota Padangsidimpuan Didemo Pocong
Sejumlah massa mengenakan pakaian pocong saat berunjuk rasa ke Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Kamis (25/10/2018). Foto/Zia Nasution
A+ A-
PADANGSIDIMPUAN - Puluhan massa mengatasnamakan Aliansi Pijar Keadilan berunjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Uniknya, dalam aksi itu sejumlah pengunjuk rasa berpakaian mirip pocong.

Dalam aksinya, massa meminta wali kota yang baru saja dilantik itu untuk mengevaluasi kinerja Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Padangsidimpuan Rasman. Selain itu, mereka mendesak pembentukan pansus terkait pengelolaan terminal di Kota Padangsidimpuan.

Massa juga meminta agar segala bentuk pungutan liar (pungli) di seluruh terminal diberantas dan menindak para pelakunya. “Kami juga mendukung Polres Padangsidimpuan menindak oknum pelaku pungli di semua terminal Kota Padangsidimpuan,” ujar massa saat berorasi.



Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution yang mendapat laporan kedatangan pengunjuk rasa itu langsung menemuinya. Di hadapan pengunjuk rasa, Irsan mengaku bahwa tuntutan massa Aliansi Pijar Keadialan itu merupakan persoalan klasik.”Saat menjadi anggota DPRD, saya pernah bertemu dengan rekan-rekan dengan hal yang sama,” ujarnya.
Pihaknya mengaku butuh waktu untuk mengkaji pengelolan terminal itu. Irsan berjanji akan melakukan upaya-upaya pembenahan sesuai aturan perundang-undangan. Dia menegaskan, Kepala bagian hukum sedang menyiapkan dan mengharmonisasi peraturan wali kota dan diajukan ke Kanwil Kemenkumham di Medan.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak