45 PNS Pemkab Sleman Naik Pangkat Golongan IV

Kamis, 25 Oktober 2018 - 15:46 WIB
45 PNS Pemkab Sleman Naik Pangkat  Golongan IV
45 PNS Pemkab Sleman Naik Pangkat Golongan IV
A A A
SLEMAN - Sebanyak 45 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sleman, DIY, menerima kenaikan pangkat golongan IV, Kamis (25/10/2018). Bupati Sleman menyerahkan langsung surat keterangan (SK) tersebut kepada penerima di aula badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Sleman.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, sumber daya manusia (SDM) merupakan aspek paling penting dalam penyelenggaraan tata pemerintahan, maka aparat Pemkab Sleman yang telah menerima surat keputusan kenaikan pangkat harus mampu memperlihatkan kompetensi dan kinerja yang lebih baik bahkan mampu meraih prestasi.

Apalagi dalam penyelenggaraan pembangunan, pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, pembangunan harus dilaksanakan bersama-sama masyarakat. Keberhasilan untuk mewujudkan kerjasama tersebut harus terus ditingkatkan. Terlebih lagi tantangan di masa mendatang tidaklah semakin mudah namun justru semakin berat.

“Kita tidak boleh berpuas diri dengan telah terbangunnya sarana dan prasarana yang memadai, namun harus mengupayakan bagaimana sarana dan prasarana dapat berfungsi dengan baik dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Sri Purnomo dalam sambutannya.

Sri Purnomo menegaskan, dengan semakin tinggi golongan pangkat harus berbanding lurus dengan prestasi dan profesionalisme. Terutama tiga komptensi yakni kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan komptensi sosio kultural.

“Untuk memperoleh hasil kerja sesuai dengan peran dan jabatan, perlu mengembangkan pengalaman berinteraksi dengan masyarakat, serta mengadaptasi berbagai perilaku, budaya, nilai moral dan wawasan kebangsaan,” tandasnya.

Plt BKPP Sleman Suyono menambahkan, 45 ASN golonngan IV yang naik pangkat itu, terdiri dari 16 orang golongan III ke golongan IV A, 27 orang golongan IV ke golongan IV B dan 2 orang dri golongan IV B ke IV C.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8036 seconds (0.1#10.140)