alexametrics

Wajah Ganjar Pranowo dalam Lukisan Kulit Bawang dan Pelepah Pisang

loading...
Wajah Ganjar Pranowo dalam Lukisan Kulit Bawang dan Pelepah Pisang
Siswa-siswi SMKN 2 Semarang beramai-ramai melukis wajah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memanfaatkan kulit bawang putih dan pelepah pisang. FOTO/iNews/TAUIFK BUDI
A+ A-
SEMARANG - Siswa-siswi SMKN 2 Semarang beramai-ramai melukis wajah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memanfaatkan kulit bawang putih dan pelepah pisang. Sebanyak 500 karya dihasilkan selama kurang lebih satu bulan terakhir.

"Ngerjain bareng temen-temen. Kalau ada kesulitan saling bantu," kata Tyas, siswa SMKN 2 Semarang jurusan manajemen kelas XI, Kamis (25/10/2018).

Kepala SMKN 2 Semarang Ahmad Ishom mengatakan proses kreatif siswanya itu tidak dilakukan sekejap. Pihak sekolah memiliki kampung binaan di Semarang, yakni kampung Rahayu. Warga kampung binaan itu didampingi untuk memanfaatkan limbah lingkungan agar lebih bermanfaat. "Dari pengolahan limbah itu akhirnya muncul ide melukis," katanya.



Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi kegiatan kreatif yang dilakukan siswa SMKN 2 Semarang. Terlebih karyanya menggunakan limbah rumah tangga, kulit bawang putih dan pelepah pisah.

"Ini ide kreatif untuk menggambar, dan memberikan ruang bagi siswa untuk ekspresi di luar sekolah. Yang biasanya dia geluti, sekolah," kata dia.

Dia pun meminta guru dan sekolah untuk terus mendorong potensi kreatif siswa dengan mengundang para ahli. "Kemarin saya minta, undang guru untuk mengajarkan memasukkan media kulit bawang ke wajah, ini kan wajahnya masih dari pensil, ada yang foto. Nanti coba dipindahkan wajahnya juga dari kulit bawang. Kreatif lah anak-anak itu," katanya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak