alexametrics

Terima Surat Kemendagri, Oded Belum Putuskan Lantik Sekda

loading...
Terima Surat Kemendagri, Oded Belum Putuskan Lantik Sekda
Wali Kota Bandung Oded M Danial. iNews.id/Yogi Pasha
A+ A-
BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial sudah menerima surat rekomendasi jawaban dari kementerian dalam negeri (kemendagri) terkait sekretaris daerah definitif. Surat jawaban kemendagri itu memerintahkan agar wali kota Bandung segera melantik sekda definitif.

“Saya sudah menerima surat itu. Isinya mendorong agar secepatnya melantik Sekda,” ujar Oded di Balai Kota Bandung, Kamis (25/10/2018).

Dalam surat tersebut, kata Oded, Kemendagri meminta Benny Bachtiar tetap dilantik sebagai Sekda Kota Bandung. Namun, untuk melakukan instruksi tersebut Oded akan berkoordinasi dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.



Oded menyebutkan, koordinasi bersama gubernur dilakukan karena dalam surat jawaban kemendagri terdapat klausul mengenai soal penggantian nama sekda. “Tetapi ada klausul di bawahnya, namun apabila saudara wali kota ingin mengganti nama, maka itu mohon dikoordinasikan dengan saudara gubernur,” katanya.

Terkait hal itu Oded mengaku akan segera memprosesnya. “Sebagai pejabat pembina kepegawaian, maka saya hari ini akan memprogres surat itu. Isinya bagaimana, tunggu saja,” ucapnya.

Disinggung apakah itu artinya akan segera melantik Benny, Oded tidak menjawabnya secara tegas. “Saya siap menindaklanjuti, itu saja,” ujar Oded.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan turunnya surat jawaban kemendagri tersebut bisa dihormati semua pihak. Kemendagri telah mengirimkan surat balasan terkait pengajuan nama baru yang diusulkan wali kota Bandung melalui gubernur Jabar.

Menurut Emil, surat jawaban kemendagri terkait sekda Kota Bandung masih sama sesuai dengan usulan awal yakni Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Cimahi Benny Bachtiar. "Tapi saya belum statemen, karena belum merapatkan," kata Emil di Gedung Sate, Rabu 24 Oktober 2018.

Persoalan pelantikan Sekda definitif Kota Bandung berbuntut panjang. Hampir delapan bulan setelah ditinggal Yossi Irianto, kursi Sekda Bandung terjadi kekosongan. Pejabat sekda sempat diisi PJ dan Plt yang telah diperpajang dua kali.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak