IFW 2024 Perkenalkan Keindahan Wastra Nusantara ke Dunia

Rabu, 27 Maret 2024 - 22:40 WIB
loading...
IFW 2024 Perkenalkan Keindahan Wastra Nusantara ke Dunia
Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 memperkenalkan keindahan wastra Nusantara ke dunia. Warisan budaya bangsa itu menjadi sorotan utama di setiap peragaan busana. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 memperkenalkan keindahan wastra Nusantara ke dunia. Warisan budaya bangsa itu menjadi sorotan utama di setiap peragaan busana tersebut, yang mana tahun ini sudah ke-11 kalinya.

Meski menonjolkan wastra nusantara, Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) sekaligus President IFW Poppy Dharsono mengatakan setiap desainer dibekali juga dengan pengetahuan fesyen secara global.

Dengan begitu, karya yang dihasilkan berkualitas dunia tanpa meninggalkan warisan budaya Indonesia.

"Kenapa kami konsisten meng-highlight wastra nusantara, karena dunia harus tahu kualitas kain tradisional Indonesia yang bisa bersaing dengan material lain," kata Poppy di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (27/3/2024).

IFW 2024 Perkenalkan Keindahan Wastra Nusantara ke Dunia

Foto/Aldhi Chandra



IFW 2024 Perkenalkan Keindahan Wastra Nusantara ke Dunia

Foto/Aldhi Chandra

Poppy berharap melalui IFW 2024, semakin banyak UMKM fesyen yang ikut berpartisipasi. Sebab, dengan terlibat di acara tahunan ini, kualitas produk akan naik, karena pembekalan yang diberikan APPMI.

Pada akhirnya, bisnis fesyen yang sukses bukan hanya di kota besar, tapi juga UMKM yang ada di pedesaan pun semakin maju.

"Kami berharap sekali IFW ini semakin dikenal di daerah. Sehingga mereka yang di daerah merasa Indonesia Fashion Week adalah ajang mempromosikan brand UMKM mereka," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)