Melintas Jalan Berlubang, Truk Pangangkut Kayu Terguling di Sukabumi

Rabu, 27 Maret 2024 - 19:37 WIB
loading...
Melintas Jalan Berlubang, Truk Pangangkut Kayu Terguling di Sukabumi
Truk pengangkut kayu terguling di Jalan Raya Pangleseran, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (27/3/2024) pukul 06.00 WIB. Foto/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Truk pengangkut kayu terguling di Jalan Raya Pangleseran, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (27/3/2024) pukul 06.00 WIB. Truk pengangkut kayu gelondongan terguling setelah melintasi jalan rusak berlubang.

Truk Colt Diesel Canter warna kuning dengan berplat nomor F 8137 UZ, terguling ke sebelah kiri jalan dengan posisi ban sebelah kanan berada di atas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sopir truk, Ikin (28) dan rekan kerjanya, Asep SP (48) selamat.

“Mobil ini (truk) dari arah pasar Pangleseran, (akan) menuju ke Jampangtengah. (Tujuannya) Mau nganter kayu (yang dibawanya) ke pabrik triplek,” ujar Asep.



Saat berjalan menuju tempat tujuan, kata Asep, truk yang dibawa oleh temannya berpapasan dengan kendaraan lain. Truk yang ditumpanginya pun harus mengalah dan melintas di jalan rusak yang berlubang.

“Truk ini kan bawa muatan kayu berat, pas mau bawa ke kiri, jalannya berlubang dalem banget. Otomatis mobil jadi miring dan nggak seimbang, akhirnya terbalik,” ujar Asep.

Asep menambahkan, kejadian kecelakaan truk terguling, sering terjadi di sepanjang Jalan Raya Pangleseran. Peristiwa serupa yang terjadi, diduga akibat kondisi jalan yang rusak dan tidak layak dilintasi kendaraan besar.

“Untungnya di sini lagi sepi nggak ada orang. Selain mobil truk yang mengalami kerusakan, ini warung (rusak) juga lagi kosong, cuman memang ada kerusakan di warung sama pagar pabrik aja roboh batanya,” katanya.



Tidak ada korban luka atu jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja menurut Asep kerugian ditaksir mencapai Rp8 hingga Rp9 juta. Dari peristiwa itu, dia berharap agar Pemerintah dapat memperbaiki jalan tersebut.

“Ya harapannya agar diperhatikan saja kepada pemerintah Kabupaten Sukabumi, ada perbaikan pebih lanjutnya dan jangan sampai terulang ada demo lagi kan,” ujar Asep.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7055 seconds (0.1#10.140)