Pasca-Longsor, Jalur Lintas Riau Sumbar Mulai Normal

Rabu, 24 Oktober 2018 - 09:10 WIB
Pasca-Longsor, Jalur Lintas Riau Sumbar Mulai Normal
Pasca-Longsor, Jalur Lintas Riau Sumbar Mulai Normal
A A A
PEKANBARU - Setelah diterjang longsor, jalur lalu lintas di Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, mulai normal, Rabu (24/10/2018). Lalu lintas yang sebelumnya tersendat karena sistem buka tutup kini sudah normal.

"Lalu lintas hari ini sudah lancar. Arus lalu lintas dua arah kembali normal," kata Kasubbag Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra.

Dia menjelaskan bahwa lalu lintas normal kembali setelah tim gabungan berserta masyarakat tadi malam sudah berhasil membersihkan tiga titik longsor. Titik longsor itu yakni kilometer 77, 80 dan 83.

Untuk membersihkan jalur yang tertimbun longsor, Dinas Prasana Umum (PU) Pemkab Kampar mengerahkan alat berat. Jalur ini sendiri merupakan daerah yang rawan lonsor.

"Tadi malam pemberihan material batu di badan jalan sudah selesai dilakukan. Alat berat dikerahkan untuk membantu membersihkan batu," imbuhnya.

Longsor di jalur lintas barat yang menghubungankan dua provinsi tetangga ini terjadi kemarin siang. Longsor disebabkan karena tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini.

Akibat longsor itu, material batu dari bagian tebing yang ambrol menutupi badan jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5253 seconds (0.1#10.140)