alexametrics

Bawa Sabu, Penumpang Pesawat Diamankan di Pihak Bandara Pekanbaru

loading...
Bawa Sabu, Penumpang Pesawat Diamankan di Pihak Bandara Pekanbaru
Pihak petugas Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau mengamankan seorang penumpang karena kedapatan membawa narkoba. Okezone/Banda
A+ A-
PEKANBARU - Pihak petugas Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau mengamankan seorang penumpang karena kedapatan membawa narkoba. Penumpang yang identitasnya masih dirahasikan mencoba mengelabui petugas dengan menyimpan sabu dalam pembalut.

General Manager Angksa Pura Bandara SSK Pekanbaru Jaya Tahoma mengatakan bahwa penumpang itu rencananya akan membawa sabu itu ke Bandung. Namun berkat kejelian petugas, upaya membawa narkoba itu digagalkan.

"Ada dua paket sabu dengan berat 41 gram yang disimpan dalam pembalut wanita. Padahal penumpannya adalah pria. Identitasnya belum bisa disebutkan karena dalam pengembangan," ucap Jaya, Selasa (23/10/2018).

Penungkapan ini berawal saat pukul 8.30 WIB penumpang itu akan melewati ruang pemeriksaan bandara. Gerak gerik mencurikan, ini yang membut petugas keamanan bandara curiga.

"Alat pemeriksaan tidak mendeteksi sabu. Namun petugas kita jeli dengan melakukan pemeriksaan lanjutan. Kemudian ditemukan narkoba di selengkangan yang disimpan dalam pembalut," imbuhnya.

Dengan temuan itu, pihak bandara menghubungi pihak kepolisian. Pihak Polresta Pekanbaru pun membawa penumpang dan barang bukti. Informasi yang dihimpun, polisi berhasil mengembangkan dan menyita narkoba dalam jumlah besar.

"Kabarnya ada pengembangan dan diamankan lagi barang bukti dan pelaku. Karena informasi awal kita narkoba itu dibawa dari hotel. Namun untuk lebih lengkapnya tanya ke pihak kepolisian," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak