alexametrics

Pria Paruh Baya di Salatiga Tewas Tertimpa Rumahnya yang Roboh

loading...
Pria Paruh Baya di Salatiga Tewas Tertimpa Rumahnya yang Roboh
Petugas Polres Salatiga saat melakukan olah tempat kejadian perkara rumah roboh di Butuh RT 6 RW 1, Kutowinangun Lor, Tingkir, Salatiga, Jateng, Senin (22/10/2018). FOTO/SINDOnews/Angga Rosa
A+ A-
SALATIGA - Sebuah rumah di Kampung Butuh RT 06/RW 01 Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah roboh, Senin (22/10/2018) sekitar pukul 14.30 WIB. Nahas, saat kejadian pemilik rumah Suratno (56) sedang berada di dalam rumah dan tertimpa atap dan puing-puing bangunan hingga mengalami luka di bagian kepala.

Setelah dievakuasi warga dan petugas kepolisian, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT) dr Asmir Salatiga. Namun nyawa korban tidak tertolong. Korban dinyatakan meninggal di rumah sakit pada pukul 17.00 WIB.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, diduga rumah korban roboh karena bangunannya sudah tua atau lapuk. Sehingga bangunan bisa roboh rata dengan tanah dan menimpa pemilik rumah.



"Sebelum kejadian, Pak Ratno (Suratno) terlihat berada di luar rumah. Selang beberapa waktu kemudian, tiba-tiba rumahnya roboh. Warga mengira, Pak Ratno tidak ada di dalam rumah. Namun ternyata di dalam rumah," kata tetangga korban, Rina Lestari (30).

Menurut dia, tubuh korban ditemukan di bawah tumpukan kayu atap rumah dan puing-puing bangunan di ruang tengah. "Saat ditemukan, posisi tubuh korban telungkup. Kepalanya tertimpa kayu atap rumah dan kakinya tertimpa tembok," ucapnya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak