alexametrics

Brigjen TNI Maruli Simanjuntak Jabat Kasdam IV/Diponegoro

loading...
Brigjen TNI Maruli Simanjuntak Jabat Kasdam IV/Diponegoro
Brigjen TNI Maruli Simanjuntak disumpah saat dilantik menjadi Kasdam IV/Diponegoro menggantikan Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari. FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A+ A-
SEMARANG - Brigjen TNI Maruli Simanjuntak yang sebelumnya menjabat Wakil Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Wadan Paspampres), menempati pos baru sebagai Kasdam IV/Diponegoro menggantikan Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari. Serah terima jabatan (Sertijab) Kasdam IV/Diponegoro secara resmi dilaksanakan di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro dan dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Senin (22/10/2018).

Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa sertijab di lingkungan Kodam IV/Diponegoro merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang dilakukan secara berkesinambungan.

Menurutnya, selain sebagai pembinaan personel, sertijab ini mempunyai esensi sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis. Di sisi lain, juga sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Pangdam berharap kepada Brigjen TNI Maruli Simanjuntak, kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI ini hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. "Kepercayaan dan kehormatan ini juga disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya," kata Mayjen Wuryanto.

Terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2019, orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro ini berpesan agar para prajurit mempersiapkan diri dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan secara menyeluruh di seluruh Tanah Air. Dalam pelaksanaan Pemilu 2019, TNI memberikan tugas dan fungsi bantuan pengamanan kepada Polri.

"Tetap siap dan waspada dalam mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang mungkin terjadi dan teruslah menjaga serta menjunjung tinggi komitmen netralitas TNI dalam Pemilu," katanya.

Mantan Kapuspen TNI itu menambahkan, netralitas TNI dalam pemilu berarti bahwa TNI tidak memihak dan memberikan dukungan kepada salah satu kontestan Pemilu 2019.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak