Buka Layanan SPT Tahunan, KPP Pratama Jakarta Menteng Satu Gelar Pojok Pajak di Plaza MNC

Selasa, 26 Maret 2024 - 22:16 WIB
loading...
Buka Layanan SPT Tahunan, KPP Pratama Jakarta Menteng Satu Gelar Pojok Pajak di Plaza MNC
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Menteng Satu mengadakan Pojok Pajak di Plaza MNC. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Menteng Satu mengadakan Pojok Pajak di Plaza MNC. Langkah ini untuk mempermudah Wajib Pajak (WP) melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) .

Acara yang digelar selama dua hari mulai 26-27 Maret 2024 ini diresmikan oleh Kepala KPP Menteng Satu Taufik Agus Susilo dan dihadiri oleh perwakilan MNC Group yaitu Ruby Panjaitan, Kevin Sanjaya & Deni Haryadi.

”SPT merupakan sarana WP melaporkan penghasilan, harta, dan kewajiban yang diperoleh pada tahun sebelumnya,” ujar Taufik, Selasa (26/3/2024).



WP diminta menyampaikan SPT Tahunan lebih awal untuk mengantisipasi peningkatan pengguna layanan pada akhir periode pelaporan SPT Tahunan, mengingat periode batas akhir penyampaian SPT Tahunan bagi Orang Pribadi yaitu pada 29 – 31 Maret 2024, merupakan hari libur.

Pada hari pertama, Pojok Pajak ramai dikunjungi pegawai di lingkungan MNC Plaza sejak Pukul10.00 WIB. Layanan yang diberikan antara lain pembuatan Elektronik Filing Identifikasi Number (EFIN), konsultasi perpajakan, dan asistensi pengisian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi. Pemberian layanan ini berakhir pada Pukul 14.00 WIB.



Layanan tatap muka melalui Pojok Pajak juga dilakukan di Pasar Gondangdia pada 27 dan 28 Maret 2024, dan Sekretariat RW 10 Kelurahan Kebon Sirih pada 28 Maret 2024. Pelayanan asistensi SPT Tahunan juga tetap dibuka di KPP Pratama Jakarta Menteng Satu pada hari libur 30 dan 31 Maret 2024.

Pemberian layanan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Menteng Satu memanfaatkan dua pendekatan terhadap WP. Pertama pendekatan langsung kepada WP. Layanan dan asistensi di KPP melibatkan seluruh pegawai dan relawan pajak.

Buka Layanan SPT Tahunan, KPP Pratama Jakarta Menteng Satu Gelar Pojok Pajak di Plaza MNC
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)