Wagub Kepri Marlin Agustina Kandidat Kuat Pilwakot Batam, Seberapa Besar Elektabilitasnya?

Selasa, 26 Maret 2024 - 17:16 WIB
loading...
Wagub Kepri Marlin Agustina Kandidat Kuat Pilwakot Batam, Seberapa Besar Elektabilitasnya?
Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina. Foto/IST
A A A
BATAM - Perhelatan Pilkada 2024 telah menggeliat dan ramai diperbincangkan di berbagai pelosok tak terkecuali di Kota Batam. Nama-nama yang digadang-gadang akan maju dalam kontestasi telah bermunculan di ruang publik.

Bahkan ada yang sudah memasang atribut secara berpasangan. Bagaimana peta kekuatan nama-nama yang muncul ke permukaan tersebut?

Berdasarkan hasil survei Konsepindo yang diselenggarakan dari tanggal 5 sampai dengan 11 Maret 2024, nama Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina keluar sebagai kandidat Calon Walikota (Cawalkot) Batam dengan elektabilitas tertinggi.

”Berdasarkan survei lembaga kami pada Maret 2024, Marlin Agustina kandidat terkuat Cawalkot Batam 2024 dengan elektabilitas 38,9 persen. Amsakar Ahmad dengan elektabiltas 31,1 persen dan lainnya di bawah 4 persen,” kata Peneliti Konsepindo, Aldo Serena, Selasa (26/3/2024).



Aldo Serena menjelaskan bukan sesuatu yang mengejutkan jika Marlin Agustina menjadi kandidat terkuat untuk Pilwako Batam 2024. Marlin diketahui rajin turun ke masyarakat. Ia juga cukup aktif bergerak dalam aktivitas pemberdayaan perempuan dan keluarga.

Posisinya sebagai Ketua Penggerak PKK Kota Batam membuatnya dekat dengan para ibu.

Saat yang sama, dalam kapasitasnya sebagai istri Haji Muhammad Rudi, Walikota Batam yang sangat populer, Marlin sering turun bersama menyaksikan langsung perencanaan, pelaksanaan dan peresmian pembangunan Kota Batam yang begitu pesat.

“Tak bisa dibantah, posisi Marlin Agustina seperti itu adalah modal kuat dan merupakan keunggulan nyata jika dibanding pesaingnya,” tulisnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)