alexametrics

Warga Korban Bencana Terima Bantuan dari PLTA Batangtoru

loading...
Warga Korban Bencana Terima Bantuan dari PLTA Batangtoru
Warga Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan tampak antusias menerima bantuan dari PLTA Batangtoru. Foto/Istimewa
A+ A-
TAPANULI SELATAN - Ratusan warga di Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), menerima bantuan dari perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru.

Sejak pagi, ratusan warga terutama kalangan ibu sudah mengantre untuk mengambil bantuan sembako yang disediakan PLTA Batangtoru. Bantuan yang diberikan berupa sembako beras, telur, mie instan, gula, minyak makan sangat diminati warga.

Masyarakat mendapatkan satu kupon yang ditukarkan dengan beras 10 kilogram, lima butir telur, ikan kaleng, gula 1 kilogram, mie instan satu kardus, minyak 1 liter ditambah 2 bungkus bubuk kopi. Bantuan itu diserahkan langsung oleh perwakilan perusahaan, Public Relation PT NSHE Dede Wafiza Ashia.

Saat ini memang masyarakat belum bisa beraktivitas normal. Genangan air masih belum surut. Kedatangan bantuan itu disambut gembira oleh masyarakat, karena dapat membantu keperluan rumah tangga warga.

Camat Angkola Sangkunur M Thoir Pasaribu mengungkapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang sudah menyalurkan bantuannya. ”Bantuan ini akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Dia berdoa agar perusahaan itu secepatnya beroperasi, sehingga bisa mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Menurut warga, perhatian PLTA Batangtoru terhadap warga yang mengalami musibah patut diapresiasi.

Mereka berharap kehadiran perusahaan bisa memberi manfaat lebih besar dan dapat membantu meningkatkan perekonomian warga di kemudian hari.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak