alexametrics

1.200 Peserta Ikuti Acara Kirab Pemuda di Palangkaraya

loading...
1.200 Peserta Ikuti Acara Kirab Pemuda di Palangkaraya
Sebanyak 1.200 peserta mengkuti pembukaan acara kirab pemuda yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (20/10/2018) malam. Foto Ist
A+ A-
PALANGKARAYA - Sebanyak 1.200 peserta mengkuti pembukaan acara kirab pemuda yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (20/10/2018) malam.

Kegiatan Kirab Pemuda 2018 tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (GOR), Kota Palangkaraya dan dihadiri langsung Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng Farely Tuwan menyebut, kegiatan tersebut juga diikuti oleh 34 pemuda dari 34 Provinsi.

"Kegiatan ini kita awali dengan membaca deklarasi pemuda dalam rangkaian Kirab Pemuda tahun 2018 yang diikuti pemuda dari 34 Provinsi dan dihadiri 1.200 pemuda dan pemudi asal Kalteng," ujarnya dalam pernyataan tertulis yang dikirimkan ke SINDOnews, Sabtu (20/10/2018).

Ferely menjelaskan, dasar pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan oleh Dispora Kalteng dengan dasar pelaksanaan Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2018 tentang kegiatan kirab Pemuda 2.

Kegiatan Kirab Pemuda 2018 secara resmi dibuka oleh Asisten I Saidina Aliansyah yang mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang tidak bisa berhadir karena berada di luar Kota.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, berharap melalui Kirab Pemuda, rasa nasionalime masyarakat dapat meningkat.

Harapan ini Sugianto sampaikan saat pembukaan Kirab Pemuda yang diwakili oleh Asisten I Saidina Aliansyah.

"Melalui kegiatan Kirab Pemuda ini, saya berharap rasa Bhineka Tunggal Ika dan nasionalisme masyarakat Kalteng bisa meningkat," ujar Aliansyah saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

Melalui Kirab Pemuda, dia juga berharap ada peningkatan kreativitas para pemuda di Kalteng. "Dengan meningkatnya kreativitas pemuda, Kalteng akan mempunyai daya saing dan memajukan Tanah Tambun Bungai," lanjutnya.



Ajang Unjuk Bakat


Pada kesempatan itu, Ilham, pelajar SMAN 1 Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), berkesempatan melukis wajah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Setelah selesai melukis wajah Menpora, Ilham kemudian menyerahkannya kepada panitia penyelenggara acara. Tidak hanya lukisan menporan, Ia juga meyerahkan lukisan wajah Presiden RI Jokowidodo, karyanya. Selanjutnya lukisan tersebut rencananya akan diserahkan ke presiden dan Menpora.

Kepala SMAN 1 Kurun Batuah menyatakan, sangat bangga atas bakat yang dimiliki Ilham. Pihak SMAN 1 Kurun juga sangat mendukung terhadap kreativitas Ilham dalam melukis.

“Bakat melukis yang dimiliki Ilham Fahmi Ali, memang luar biasa. Sejauh ini, Ilham telah banyak membuat karya lukis yang indah, termasuk wajah Presiden RI, Joko Widodo,” tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak