Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Berikan Bantuan Kemakmuran Masjid di Kota Prabumulih

Senin, 25 Maret 2024 - 21:53 WIB
loading...
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Berikan Bantuan Kemakmuran Masjid di Kota Prabumulih
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memberikan bantuan kemakmuran masjid saat kunjungan kerja di Prabumulih. Foto/Ist
A A A
PRABUMULIH - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memberikan bantuan kemakmuran masjid saat kunjungan kerja di Prabumulih. Bantuan diserahkan langsung oleh Fatoni kepada pengurus Masjid Nur Arofah, Prabumulih, Sumatera Selatan.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini akan bermanfaat bagi kemakmuran masjid ,” kata Fatoni dalam keterangan tertulis.

Selain memberikan bantuan kemakmuran masjid, Fatoni juga melaksanakan salat jumat di lokasi ini. Dalam sambutannya sebelum salat jumat, Fatoni berpesan kepada para jemaah agar tetap menjaga situasi kondusif dan mempertahankan predikat zero konflik yang dimiliki Provinsi Sumsel.



"Pemilu Presiden dan Legislatif memang sudah terlaksana pada 14 Febuari lalu. Masih ada Pilkada yang akan kita laksanakan. Mari tetap jaga situasi agar tetap tenang dan damai. Jangan mudah terpancing isu dan berita hoax, juga adu domba,” pesannya.

Fatoni pun mengajak masyarakat untuk bisa terlibat aktif dalam membantu pemerintah melaksanakan program strategis seperti penurunan stunting melalui program Ayah-Bunda Asuh Stunting. Selain itu, penanganan kemiskinan ekstrem dan pencegahan inflasi yang bisa dilakukan melalui gerakan menanam cabai di pekarangan sendiri.

"Menanam tanaman pangan seperti cabai merah dan bawang merah ini bisa membantu mencegah inflasi dan menekan harga,” tandasnya. Turut hadir dalam kesempatan ini, di antaranya Pj Wali Kota Prabumulih Elman, Forkopimda Prabumulih, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel dan OPD Prabumulih.



Selain itu hadir juga Kajati Sumsel diwakili Asisten Pidana Militer Kolonel CHK Askari, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Edward Chandra, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Ariwibowo, Kajari Prabumulih Roy Riady, Dandim 0404/ME Letkol Inf Nugraha, Ketua DPRD Prabumulih Sutarno, Ketua Pengadilan Negri Asriningrum Kusumawardhani, Direktur Operasional BSB Kantor Pusat Arif Yulianto dan Kepala Cabang BSB Prabumulih Bayu Yuda Perwira.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)