alexametrics

Warga Gunung Kidul Salurkan Bantuan Bencana Melalui MNC Peduli

loading...
Warga Gunung Kidul Salurkan Bantuan Bencana Melalui MNC Peduli
Ketua III MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo menerima bantuan dari masyarakat Gunung Kidul untuk korban bencana. SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Bupati Gunung Kidul, Badingah menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan diterima langsung oleh Ketua III MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo untuk disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Badingah mengaku sangat bersyukur dengan rasa empati yang ditunjukkan oleh masyarakat Gunung Kidul yang dianggapnya meski hidup kurang berkecukupan namun, memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

"Ternyata setelah kita mengadakan gebyar amal peduli palu dan donggala itu masyarakat berduyun-duyun datang di alun-alun pemerintah kabupaten Gunung Kidul," ujar Badingah di Gedung MNC Finance, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Menurut Badingah, sambil menyaksikan pertunjukkan seni, masyarakat Gunung Kudul antusias menyumbangkan sebagian rezekinya melalui kotak sumbangan yang diputar keliling oleh petugas donasi.

Hasilnya, kata Badingah, dengan keikhlasan hati masyarakat Gunung Kidul, donasi berhasil dihimpun mencapai Rp 152 juta. Donasi tersebut nantinya akan disalurkan langsung melalui MNC Peduli.

"Walaupun seikhlasanya tetapi alhamdulillah kita hitung bantuan itu mencapai terkumpul Rp 152 juta. Itu lah kepedulian masyarakat Gunung Kidul sekarang," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak