Direktur UT Akui Program Internet Desa Herman Deru Bantu Pembelajaran Mahasiswa Hingga Pelosok Desa.

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 22:03 WIB
loading...
Direktur UT Akui Program Internet Desa Herman Deru Bantu Pembelajaran Mahasiswa Hingga Pelosok Desa.
Program strategis Pemprov Sumsel yaitu Internet Desa ini, kini membuat Universitas Terbuka ingin melakukan kerja sama yang tercantum di dalam MoU guna percepatan pemerataan pendidikan tinggi di Sumsel.
A A A
PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya sangat mengapresiasi sekali kepada Universitas Terbuka (UT) dalam pemanfaatan Internet Desa.

Demikian yang dikatakan Wagub saat menerima Direktur Universitas Terbuka, Meita Istianda beserta jajarannya di Ruang Tamu Wagub Sumsel, Kamis (13/8/2020). Program strategis Pemprov Sumsel yaitu Internet Desa ini, kini membuat Universitas Terbuka ingin melakukan kerja sama yang tercantum di dalam MoU guna percepatan pemerataan pendidikan tinggi di Sumsel.

Menurut Wagub, dengan dilakukan kerja sama nantinya maka UT salah satu barisan terdepan yang akan mempelopori pemanfaatan Internet Desa ini. Tentu langkah yang diambil UT ini Wagub menilai sangat baik sekali guna mendukung mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Prinsipnya kerjasama ini kita menyambut baik, Paling tidak kehadiran dari UT ini untuk dapat mencerdaskan masyarakat Sumsel. Selain itu juga keberadaan dari Internet Desa sangat penting sekali dan banyak manfaatnya bagi masyarakat Sumsel," katanya.

Sementara itu Direktur UT, Meita Istianda megucapkan terima kasih bisa dapat beraudensi dengan Wagub Sumsel sekaligus membahas program Internet Desa. "Ini suatu kehormatan besar bisa ketemu langsung pak wagub. Kami sudah menggagas bahkan kami ingin kerjasama antara Pemprov Sumsel bersama UT dalam pemanfaan Internet Desa," katanya.

Tentu, ia menilai program Internet Desa ini merupakan program yang sangat strategis sekali. Dengan bantuan internet ini tentu sangat membantu masyarakat begitu juga bagi mahasiswa dalam proses pembelajaran, terlebih lagi pemanfaatan Internet Desa ini UT juga bisa menjangkau sampai ke pelosok-pelosok desa.

"Kami juga mengucapkan terima kasih karena Pemprov Sumsel sudah banyak sekali membantu dan mendukung UT dalam menciptakan kecerdasan bangsa," tutupnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)