100 Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 22:08 WIB
loading...
100 Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut
100 penyelam di Kota Ternate meriahkan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di bawah air. FOTO :iNews.tv/Ismail Sangaji
A A A
TERNATE - 100 penyelam di Kota Ternate meriahkan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di bawah air. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Ternate bekerja sama pangkalan TNI AL Lanal Ternate.

Ketua Possi Kota Ternate, Hi Ruslan Bian mengatakan, berdasarkan undang-undang pengibaran bendera merah putih pelaksanaanya memang di darat. Meski demikian kegiatan ini tidak melangkai hal tersebutini karena pengibaran bendera Merah Putih di bawah air hanya sebatas serimonial.

Dia menambahkan, walaupun kegiatan secara serimonial seperti ini tetapi terkesan unik sehingga menumbuh kebanggaan rasa cinta laut.(Baca juga : Perahunya Dihantam Ombak, Begini Nasib Dua Nelayan di Ternate )

"Oleh karena itu untuk kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di Pantai Falajawa ini Possi dan Lanal Ternate telah melibatkan sejumlah club diver yang ada di Maluku Utara serta instansi lainnya seperti Kodim, Polairu, Brimob dan Basarnas,"ucapnya Sabtu (15/8/2020).

Sementara itu, Komandan Danlanal Ternate, Letkol Laut (P) Komaruddin mengetakan pengibaran bendera Merah Putih di bawah air sebagai upaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Dengan kegiatan seperti ini diharapkan generasi muda dapat cinta dengan Bahari dan cinta dengan Maritim. Khususnya bagi warga Kota Ternate agar lebih mencintai olahraga air salah satunya dengan kegiatan ini.

Pengibaran bendera Merah Putih di bawah air ini telah melibatkan 100 orang penyelam yang bersama-sama melakukan upacara di kedalaman 10 meter.(Baca juga : Petugas TNI AL Jaring Puluhan Warga Ternate dalam Razia Masker )

“Semoga kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kedepan agar bisa dapat tumbuh semangat para generasi muda yang ada di Kota Ternate untuk cinta dengan olahraga air,” pungkasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3125 seconds (0.1#10.140)