Kisah Liam Davies, Petugas Sampah yang Jadi Juara Dunia IBO

Senin, 25 Maret 2024 - 07:07 WIB
loading...
Kisah Liam Davies, Petugas Sampah yang Jadi Juara Dunia IBO
Kisah Liam Davies patut menjadi inspirasi banyak orang. Atlet berusia 27 tahun itu telah menempuh perjalanan panjang menuju puncak kariernya sebagai petinju profesional / Foto: Kolase DailyStar
A A A
Kisah Liam Davies patut menjadi inspirasi banyak orang. Atlet berusia 27 tahun itu telah menempuh perjalanan panjang menuju puncak kariernya sebagai petinju profesional.

Mulai dari bekerja serabutan sebagai pekerja di bar ayahnya hingga menjadi petugas sampah sambil terus berlatih olahraga. Semua ini dilakukan untuk mengubah kehidupan keluarganya.

Seperti yang dikatakan banyak orang bahwa kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Itulah yang kini dirasakan Davies. Semua perjalanan hidupnya secara perlahan sudah membuahkan hasil.

Petinju kelahiran Telford ini mewujudkan impian masa kecilnya dengan merebut kemenangan atas Erik Robles Ayala untuk merebut gelar kelas bantam super IBO kosong. Davies mempertajam rekor tak terkalahkan dalam 16 pertarungan (8 KO).



"Saya tahu banyak hal yang harus saya lalui, dan saya memperkirakan malam yang lebih sulit daripada yang saya alami dan saya siap menghadapi malam tersulit dalam karier saya untuk mencapai apa yang ingin saya lakukan. Dan seperti yang saya katakan, untuk dapat berada di posisi ini dan mendapatkan pertarungan yang lebih besar dan mempersiapkan diri saya, istri saya, dan anak-anak masa depan saya secara finansial, jadi saya tidak akan mengatakan itu adalah tekanan, itu membuat saya lapar dan memotivasi semua orang di kamp dan merasa seperti pada malam itu semuanya berjalan sempurna," ungkap Davies dikutip dari DailyStar.

Kisah Liam Davies, Petugas Sampah yang Jadi Juara Dunia IBO


Davies bercerita bagaimana dia melalui jalan yang sulit menuju kesuksesan di atas ring tinju yang membuatnya mengambil beberapa pekerjaan, termasuk di bar ayahnya sebelum pindah ke gudang setelah pandemi COVID-19. "Jadi sebelum Covid, saya sebenarnya bekerja di bar ayah saya dan itu tidak masalah karena penghasilan saya tidak banyak, tapi jika saya butuh waktu istirahat, ayah saya akan memberikannya untuk tinju," kenangnya.

"Jadi, kemudian Covid datang, dan saya mulai pergi ke MOD, depot di Donnington untuk memasok ventilator di gudang dengan shift 12 jam. Dan saya berada di sana dan itu membuka mata saya tentang apa yang ingin menjadi fokus utama saya. hiduplah."

Davies kemudian menjadi petugas sampah selama beberapa tahun dan dia menjelaskan bahwa dirinya merasa senang dengan pekerjaan yang dilakukannya itu. Karena dia bisa terus bergerak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)