Tak Bisa Lari saat Kebakaran, Warga Magelang Tewas Terpanggang

Rabu, 17 Oktober 2018 - 08:54 WIB
Tak Bisa Lari saat Kebakaran, Warga Magelang Tewas Terpanggang
Tak Bisa Lari saat Kebakaran, Warga Magelang Tewas Terpanggang
A A A
MAGELANG - Rumah milik Kadir (79) warga Dusun Kiyudan, Desa Wringinputih, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terbakar, Selasa (16/10/2018) malam. Nahas, Kadir yang mempunyai riwayat penyakit stroke dan lumpuh tidak bisa menyelamatkan diri hingga akhirnya tewas tepanggang.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, peristiwa kebakaran rumah tersebut bermula ketika istri Kadir, Wagiyem sedang memanasi sayur menggunakan tunggku kayu bakar di dapur rumah. Kemudian Wagiyem ke luar rumah karena ada keperluan sebentar.

Saat ditinggal, api dalam tungku kayu menjalar ke tumpukan serabut kelapa yang berada di sekitar tungku. Tak pelak, api membesar dan membakar dapur. Api terus membesar dan akhirnya menjalar ke ruangan lain.

Saat api sudah membesar, Kadir yang mempunyai riwayat stroke dan lumpuh tidak bisa menyelamatkan diri. Akhirnya, korban terbakar dan tewas.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut, langsung melakukan pemadaman dan melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran dan laporan diteruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang.

Mendapat laporan tersebut, petugas pemadam kebakaran langsung mengerahkan tiga unit mobil pemadam dan meluncur ke lokasi kejadian. Akhirnya api bisa dipadamkan sekitar pukul 22.45 WIB.

Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Muntilan. "Diduga, kebakaran disebabkan oleh tungku kayu bakar. Saat kejadian, Bu Wagiyem masih berada di luar rumah," kata Jarot anggota TRC Mertoyudan, Magelang.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.4971 seconds (0.1#10.140)