Pangdam IV/Diponegro: TMMD Belum Bisa Capai Seluruh Desa di Jateng

Selasa, 16 Oktober 2018 - 21:53 WIB
Pangdam IV/Diponegro: TMMD Belum Bisa Capai Seluruh Desa di Jateng
Pangdam IV/Diponegro: TMMD Belum Bisa Capai Seluruh Desa di Jateng
A A A
SRAGEN - Pangdam IV/Diponegro Mayjen TNI Wuryanto meminta jajaran TNI berbaur bersama rakyat dan ikut merasakan kehidupan di desa selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 tahun 2018. Pihaknya berharap TMMD ini hasilnya benar-benar bisa dirasakan masyarakat.

“Output kita ingin mengatasi permasalahan di desa. Kalau jangka panjang yang ingin kita capai kemanggulan TNI dengan Rakyat, TMMD ini masih belum bisa mencapai seluruh desa di Jateng,” kata Mayjen TNI Wuryanto.

Pangdam menyadari, TMMD belum bisa menjangkau seluruh desa, karena terbatasnya anggaran dan juga personel. Namun kini TMMD sudah bertambah dari dua kali menjadi tiga kali dalam setahun.

TMMD Reguler 103 ini di Jateng ada tiga tempat meliputi Sragen, Rembang dan Batang. TMMD di Sragen sendiri digelontor anggaran hampir Rp1,5 miliar dari APBD Provinsi, Kabupaten dan Mabes TNI.

Mayjen TNI Wuryanto juga membeberkan, TMMD tersebut bakal berlangsung selama satu bulan ke depan. Masyarakat bersama TNI akan membangun Desa Sukorejo yang berbatasn langsung dengan wilayah Jawa Timur dan juga Kecamatan Jenawi, Karanganyar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3426 seconds (0.1#10.140)