alexametrics

Tekan Gangguan Keamanan, Sleman Luncurkan Aplikasi Hallo Pol PP

loading...
Tekan Gangguan Keamanan, Sleman Luncurkan Aplikasi Hallo Pol PP
Bupati Sleman Sri Purnomo (kanan) usai meluncurkan aplikasi Hallo Pol PP di kantor Satpol PP Sleman, Selasa (16/10/2018). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A+ A-
SLEMAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta meluncurkan Hallo Pol PP sebagai pelayanan dalam hal pengaduan masyarakat. Aplikasi ini terintegrasi dengan Lapor Sleman, terutama yang menyangkut dengan kemanan dan ketertiban masyakat (kamtibmas). Dengan sistem ini petugas cepat dalam menanggani persoalan kamtibmas.

Kepala Satpol PP Sleman Hery Sutopo menjelaskan cara kerja aplikasi ini terintegrasi dengan Lapor Sleman. Warga menyampaikan informasi melalui Lapor Slema kemudian langsung akan muncul notifikasi di Satpol PP. Laporan tersebut kemudian akan disortir sesuai dengan kategori, yakni trantib, penegakan, linmas dan damkar. Selanjutnya Satpol PP akan menerjunkan petugas.

"Begitu laporan masuk, petugas akan langsung diterjunkan ke lokasi, Jika memang itu menjadi ranahnya, Satpol PP akan menanganinya sesuai katagori," kata Hery saat peluncuran Hallo Pol PP, Selasa (16/10/2018).

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan aplikasi Hallo Pol PP akan memberikan kemudahan bagi masyaakat dalam menyampaikan informasi kejadian-kejadian yang menjadi ranah Satpol PP. Termasuk meminimalisir beberapa atribut yang mengandung berita bohong atau hoax di tahun politik. Yaitu melaporkan ke Satpoll PP jika menemui ada poster hoax.

"Jadi masyarakat dan pemerintah sama-sama proaktif, pemerintah aktif menjalankan tugas dan masyarakat juga aktif memberikan informasi dan masukan-masukan baik yang positif maupun yang negatif," katanya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak