Ramadan 2024, PSMTI Gelar Bukber dan Santunan 250 Anak Yatim serta Petugas Kebersihan

Minggu, 24 Maret 2024 - 16:34 WIB
loading...
Ramadan 2024, PSMTI Gelar Bukber dan Santunan 250 Anak Yatim serta Petugas Kebersihan
PSMTI menggelar program buka bersama dan santunan anak yatim sekaligus memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan THT pada Anak di Mushola Babah Alun, Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/03/24). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar program buka bersama dan santunan anak yatim sekaligus memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan THT pada Anak di Mushola Babah Alun, Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/03/24).

Kegiatan ini diinisiasi Departemen Sosial dan Lingkungan Hidup PSMTI sebagai bentuk peduli terhadap sesama dalam menyambut momentum Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah.



Ramadan 2024, PSMTI Gelar Bukber dan Santunan 250 Anak Yatim serta Petugas Kebersihan


Wakil Ketua Umum Departemen Sosial dan Lingkungan Hidup PSMTI, Oey Lusiana mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan santunan sekaligus buka bersama dengan anak yatim dan petugas kebersihan yang berjumlah 250 orang.

Giat ini melibatkan pemerintah setempat, RS Ukrida, Wakil Ketua Umum Departemen Kesehatan dan Pendidikan PSMTI Prof Ariawan Gunadi, Wakil Ketua Umum Departemen PSMTI Nicho Lieke, Pengusaha Bela Bangsa (PBB) Trisya Suherman, Sekretaris Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sri dan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian program rutin PSMTI selama di Bulan Suci Ramadan yang bersamaan dengan kegiatan berbagi takjil yang disediakan sebanyak 2.000 takjil dan dibagikan 500 takjil di setiap hari Sabtu,” ujar perempuan yang akrab dikenal dengan sebutan Lusi Oey dikutip Minggu (24/4/2024).

“Sesuai arahan Ketua Umum PSMTI Bapak Wilianto Tanta, PSMTI akan membantu program pemerintah dengan melakukan giat-giat sosial kepada masyarakat,” sambung dia.

Pasalanya, anak merupakan generasi penerus bangsa. Sehingga melalui kegiatan ini, PSMTI sebagai salah satu organisasi Tionghoa Indonesia turut memberi dukungan dan perhatian kepada anak-anak dengan harapan agar dapat menjadi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

“Aksi ini menjadi salah satu dukungan dan perhatian dari PSMTI untuk masa depan anak-anak,” tutur Lusi Oey.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)