4 Perampok Sadis di Simalungun Ditembak Polisi

Selasa, 16 Oktober 2018 - 18:34 WIB
4 Perampok Sadis di Simalungun Ditembak Polisi
4 Perampok Sadis di Simalungun Ditembak Polisi
A A A
SIMALUNGUN - Satuan Reskrim Polres Simalungun, Sumatera Utara berhasil menangkap enam pelaku perampokan sadis yang berhasil menggasak uang puluan juta rupiah. Dimana empat pelaku perampokan dilumpuhkan dengan timah panas polisi karena melawan saat ditangkap.
4 Perampok Sadis di Simalungun Ditembak Polisi

Keenam pelaku yakni Yusrizal, Ijon Martua Purba, Agam Wijaya ketiganya warga Simalungun. Sementara Timbul Marbun warga Tapanuli Utara, Boy Simbolon warga Deliserdang dan Balduin Simanjuntak warga Medan.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan mengatakan, seorang pelaku harus dipapah menggunakan kursi karena kesakitan akibat luka tembak. Sementara tiga pelaku lainnya harus merasakan sakit akibat dilumpuhkan dengan timah panas polisi saat menunjukkan barang bukti kejahatan mereka.

“Sebelumnya tim gabungan Polres Simalungun berhasil mengungkap aksi perampokan disertai penganiayaan yang dilakukan enam pelaku. Para pelaku terkenal sadis dalam menjalankan aksinya,” kata Kapolres, Selasa (16/10/2018).

Menurut Kapolres pada Agustus lalu mereka berhasil menggasak rumah salah seorang warga dan berhasil membawa uang Rp78 juta. Dalam aksinya mereka melukai korban dengan sebilah kapak. Bahkan istri korban disekap di dalam kamar mandi saat mereka menjalankan aksinya.

Sebelumnya pada Juli lalu kawanan perampok ini berhasil membobol kantor Pos Panei Tongah dengan cara membongkar brankas dengan menggunakan tabung oksigen.

“Dalam menjalankan aksinya para pelaku menyewa sebuah mobil dan merampok korban dengan melakukan kekerasan,” timpal Kapolres.

Guna pengembangan lebih lanjut keenam pelaku kini ditahan di Polres Simalungun dan masih mendalami apakah ada tersangka lain dalam kasus perampokan antar kota ini. “Keenam pelaku dijerat Pasal 365 Kuhpidana dengan ancaman hukuman hingga sembilan tahun penjara,” tandas Kapolres.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7943 seconds (0.1#10.140)