alexametrics

Ratusan KIS Dibuang, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

loading...
Ratusan KIS Dibuang, Polisi Tetapkan Satu Tersangka
Polres Pandeglang menetapkan satu tersangka kasus pembuangan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PANDEGLANG - Tak butuh waktu lama, Polres Pandeglang menetapkan satu tersangka kasus pembuangan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Hendrik seorang kurir ditetapkan sebagai tersangka karena sengaja menyimpan KIS tersebut di rumah rekannya berinisal U.

“Sudah menetapkan satu tersangka berinisial H. Dia kurir yang harusnya menyerahkan, membagikan kepada masyarakat. Tapi sama dia disimpan tidak diserahkan ke masayakat, alasannya sibuk,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono kepada wartawan, Senin (15/10/2018).

Kapolres menjelaskan, alur pendistribusian KIS tersebut diawali dengan pihak jasa pengiriman barang kepada Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM). Selanjutnya, IPSM menyerahkan kepada koordinator di setiap kecamatan.



”Nah, dari koordinator kecamatan Carita menyerahkan ke H tadi untuk menyalurkan ke masyarakat. Tapi dia malah membuat daftar yang menyatakan bahwa si penerima kartu sudah menerima dengan memalsukan tanda tangan,” jelasnya.

Untuk itu, H dikenakan pasal tentang, penipuan, penggepalan dan pemalsuan dengan ancaman pidana penajara selama lima tahun.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak