Kate Middleton dan Raja Charles Mengidap Kanker, Eksistensi Kerajaan Inggris Terancam?

Minggu, 24 Maret 2024 - 16:16 WIB
loading...
Kate Middleton dan Raja Charles Mengidap Kanker, Eksistensi Kerajaan Inggris Terancam?
Eksisten kerajaan Inggris sedang dipertaruhkan karena banyak anggotanya mengidap kanker. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Satu dekade yang lalu, keluarga kerajaan mencatat lebih dari 4.000 pertemuan dalam setahun, bepergian melintasi Inggris dan berkeliling dunia.

Pangeran Wales saat itu melakukan perjalanan ke Arab Saudi, Meksiko, dan Kolombia; Pangeran Harry pergi ke Brasil dan Chili dan Ratu serta Adipati Edinburgh melakukan lebih dari 660 pertemuan di antara mereka, termasuk perjalanan ke Prancis dan Italia.

Tahun ini keluarga kerajaan – yang biasa disebut sebagai “perusahaan” – beroperasi dalam skala yang jauh lebih kecil. Kemungkinan besar mereka hanya akan melaksanakan setengah dari keterlibatan yang dilakukan pada tahun 2014, dengan Raja dan Putri Wales didiagnosis menderita kanker.

Joe Little, redaktur pelaksana majalah Majesty, mengatakan: “Ini adalah situasi yang luar biasa dan momen penting bagi monarki dan institusi di awal masa pemerintahan raja sehingga dua tokoh senior harus absen.” Tekanan sekarang ada pada “tim yang jauh lebih kecil”. Little menambahkan bahwa masa “kemegahan dan arak-arakan” di awal musim panas semakin dekat dengan “segala macam acara”. Ini termasuk parade ulang tahun raja, yang juga dikenal sebagai Trooping the Colour, dan Royal Ascot.

Tim O’Donovan memberikan penghitungan pertemuan keluarga kerajaan dalam sebuah surat kepada Times setiap tahun dan menemukan pada tahun 2023 terdapat 2.270 pertemuan. Angka ini dilaporkan sebagai angka terendah sejak tahun 1983, tidak termasuk tahun-tahun yang terkena dampak pandemi lockdown pada tahun 2020 dan 2021.

Sebelum naik takhta, raja telah diberi pengarahan bahwa visinya adalah monarki yang lebih ramping untuk memastikan nilai uang publik. Namun ini adalah strategi yang mempunyai risiko tersendiri.



“Dalam satu versi, terdapat lebih sedikit orang yang hidup dari anggaran publik,” kata seorang teman raja kepada Financial Times pada tahun 2022. “Ini akan lebih sedikit membahas tentang keluarga kerajaan dan lebih banyak membahas tentang penerus langsung, bukan tentang sejarah. warisan dan kemewahan, lebih fokus pada peran kepala negara.” Kematian Ratu dan Duke of Edinburgh, skandal pelecehan seksual yang melibatkan pemodal Jeffrey Epstein yang melibatkan Pangeran Andrew dan perpecahan keluarga dengan Duke dan Duchess of Sussex berarti fokus pada lingkaran bangsawan senior yang jauh lebih kecil.

Artinya, ketika ada masalah, jumlah anggota kerajaan yang bisa dihubungi menjadi lebih sedikit – atau apa yang disebut Pangeran Harry sebagai “suku cadang”.

Melansir The Guardian, Ed Owens, seorang sejarawan dan komentator kerajaan, dan penulis After Elizabeth: Can the Monarchy Save Itself?, berkata: “Mereka belum mempunyai peringkat yang tinggi. Pengganti yang mereka miliki adalah orang-orang tua, atau tidak begitu terkenal.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)