Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Dragon Ball Pertama di Dunia

Sabtu, 23 Maret 2024 - 22:11 WIB
loading...
Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Dragon Ball Pertama di Dunia
Arab Saudi akan membuat taman hiburan bertema Dragon Ball. Foto/ IGN
A A A
JAKARTA - Kabar baik untuk pencinta Dragon Ball . Pasalnya, manga dan anime ini akan dibuatkan taman hiburan bertema Dragon Ball di Arab Saudi.

Taman hiburan pertama di dunia ini didedikasikan khusus untuk dunia komik, film dan permainan Dragon Ball . Para pencinta Dragon Ball bisa merasakan petualangan Goku dan teman-temannya di taman hiburan ini.



Melansir IGN pada Sabtu (23/3/2024), proyek pembangunan taman hiburan Dragon Ball ini didukung oleh Perusahaan Investasi Qiddiya yang berbagi rincian tentang apa yang diharapkan dari pengembangan tersebut.

Taman ini akan memiliki luas yang fantastis yaitu seluas 500.000 meter persegi dan akan menampilkan tujuh lahan bertema berdasarkan Dragon Ball yang berbeda.

Rencananya akan dihadirkan lebih dari 30 wahana bertema di seluruh negeri. Selain itu tempat wisata ini juga akan ditambah lima atraksi utama, hotel dan restoran.

Nantinya pun akan ada beberapa landmark ikonik dari saga Dragon Ball, termasuk Kame House, Capsule Corporation, dan Beerus' Planet. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi naik roller coaster Shenron setinggi 70 meter yang memacu adrenalin.

Kabar akan diluncurkannya taman hiburan Dragon Ball ini hadir setelah manga asli Dragon Ball akan merayakan hari jadinya yang ke-40, sekaligus beberapa minggu setelah pencipta manga Dragon Ball, Akira Toriyama meninggal dunia.

Tentunya rencana pembangunan taman ini menjadi salah satu momentum untuk para penggemar dan rekan industri di seluruh dunia mengenang kembali kehidupan serta karya milik seniman legendaris Akira Toriyama.



Taman hiburan yang baru diumumkan ini akan membuat para penggemar untuk merasakan sendiri sensasi dunia Dragon Ball dalam kehidupan nyata.

Meski mendapatkan antusias dari para penggemar Dragon Ball, tetapi perusahaan di balik taman hiburan tersebut belum mengungkapkan tanggal pembukaannya. Namun kabarnya pembangunan proyek kolosal tersebut diperkirakan akan segera dimulai.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)