Unik, Pria India Ciptakan Mobil Helikopter

Sabtu, 23 Maret 2024 - 19:00 WIB
loading...
Unik, Pria India Ciptakan Mobil Helikopter
Mobil keluarga tipe Maruti Suzuki Wagon R dimodifikasi menjadi car copter yang menyerupai helikopter. (Foto: Newslion)
A A A
JAKARTA - Seorang pria di Uttar Pradesh, India memodifikasi mobil keluarga tipe Maruti Suzuki Wagon R menjadi car copter, kendaraan yang menyerupai helikopter.

Ishwar Deen, sang kreator, mengelas bilah rotor helikopter ke atap mobil dan memasang boom ekor di bagasi. Ia berharap car copter ini bisa disewakan sebagai daya tarik unik di pesta pernikahan, menghasilkan penghasilan tambahan untuk keluarganya.

Namun, car copter Deen disita polisi saat razia lalu lintas. Ia didenda Rp378 ribu karena melanggar peraturan tentang kendaraan dan penyelidikan pun dilakukan.



Deen mengungkapkan kekecewaannya atas penyitaan car copter yang dikerjakannya siang dan malam. Ia menjelaskan bahwa mobil ini hanya dimaksudkan untuk digunakan di pernikahan dan tidak akan dioperasikan di jalan raya.

Alasan penyitaan car copter karena modifikasi yang dilakukan tanpa izin resmi dari departemen RTO, sebagaimana diwajibkan oleh Undang-Undang Kendaraan Bermotor.



Deen menghabiskan waktu lebih dari dua bulan dan biaya Rp47,3 juta untuk membangun car copter. Ia berharap mobilnya dapat dikembalikan setelah membongkar bagian-bagian helikopternya.

Kisah car copter Deen menjadi viral di media sosial dan menarik perhatian banyak orang. Modifikasi uniknya memicu perdebatan tentang kreativitas, keamanan, dan peraturan terkait kendaraan modifikasi.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3801 seconds (0.1#10.140)