Respons Gareth Southgate usai Digosipkan dengan Manchester United

Minggu, 24 Maret 2024 - 23:03 WIB
loading...
Respons Gareth Southgate usai Digosipkan dengan Manchester United
Gareth Southgate memberikan respons mengenai rumor yang mengaitkan dirinya dengan Manchester United / Foto: beIN SPORTS
A A A
Gareth Southgate memberikan respons mengenai rumor yang mengaitkan dirinya dengan Manchester United . Pelatih Timnas Inggris itu menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah bersama The Three Lions di Piala Eropa 2024.

Belakangan ini, muncul rumor yang menyebut kalau Southgate adalah kandidat nomor satu jika nantinya Man United berpisah dengan Erik Ten Hag. Juru taktik asal Inggris itu kabarnya menjadi pilihan utama dari pemilik Setan Merah yang baru yakni Sir Jim Ratcliffe.

Posisi Ten Hag sendiri saat ini dirasa tidak aman karena mengalami penurunan pada musim keduanya bersama Man United. Maka dari itu, Sir Jim Ratcliffe santer dilaporkan tengah mencari pengganti yang tepat untuk bisa membawa Setan Merah kompetitif.



Sehingga muncul nama Southgate yang digadang-gadang jadi incaran utama mereka. Menanggapi rumor liar yang beredar, Southgate langsung membantahnya.

Pelatih berusia 53 tahun ini juga menilai kalau hal tersebut tidak sopan karena sejatinya Ten Hag masih berstatus sebagai pelatih kepala Man United. "Saya manajer Inggris, pada dasarnya saya punya satu pekerjaan. Untuk mencoba dan memberikan trofi Piala Eropa. Jelas sebelum itu, kami memiliki dua pertandingan penting minggu ini," kata Southgate, dilansir dari Metro, Sabtu (23/3/2024).

"Kedua, Manchester United punya manajer dan menurutku sangat tidak sopan jika ada spekulasi mengenai posisi manajer," sambungnya.



Southgate menegaskan fokus utamanya saat ini ada pada Timnas Inggris yang akan tempur di Piala Eropa 2024. Dia menjelaskan bahwa saat ini tidak ada dan tidak tertarik untuk melakukan pembicaraan dengan pihak manapun.

"Fokus saya adalah Piala Eropa. Jika kami melakukan sesuatu, kontrak sebelumnya, semua orang akan berkata, “mengapa Anda menandatangani kontrak sebelum Euro?," ujarnya.

"Saya tentu saja tidak akan berbicara dengan orang lain sebelum itu, saya belum pernah melakukannya, saya sudah bekerja di sini selama delapan tahun, saya tidak akan senang berbicara dengan orang lain saat saya masih bekerja," tegas Southgate.

Timnas Inggris saat ini sedang bersiap menghadapi Brasil pada laga uji coba yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (24/3/2024) dini hari WIB. Setelah itu, tim berjuluk The Three Lions itu juga akan menjajal kekuatan Belgia di lokasi yang sama pada Rabu (27/3) mendatang.

Adapun Piala Eropa 2024 akan digelar di Jerman pada 14 Juni sampai 14 Juli 2024 mendatang. Timnas Inggris sendiri tergabung dalam Grup C bersama Slovenia, Denmark, dan Serbia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3150 seconds (0.1#10.140)