alexametrics

Fraksi PDI Perjuangan Usulkan Pembentukan Pansus Bank Salatiga

loading...
Fraksi PDI Perjuangan Usulkan Pembentukan Pansus Bank Salatiga
Fraksi PDI Perjuangan DPRD Salatiga mengusulkan pembentukan Pansus untuk mengusut dugaan penyalahgunaan wewenang di BPD BPR Bank Salatiga. FOTO/IST
A+ A-
SALATIGA - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Salatiga, Jawa Tengah mengajukan usulan membentuk panitia khusus (Pansus) untuk mengusut dugaan penyalahgunaan wewenang di BPD BPR Bank Salatiga kepada pimpinan DPRD. Pansus dibentuk untuk mengungkap menguapnya aset dan uang nasabah Bank Salatiga yang nilainya mencapai Rp25 miliar.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Salatiga Suniprat mengatakan, usulan pembentukan pansus sudah disetujui oleh Ketua DPRD Kota Salatiga dan segera dibahas oleh Badan Musyawarah (Banmus). "Usulan (Pansus) segera diagendakan dalam rapat Banmus. Ini kami lakukan untuk mengamankan aset Bank Salatiga yang mana sebagian dari modal yang dikelola berasal dari penyertaan modal APBD Salatiga," katanya, Minggu (14/10/2018).

Permasalahan yang terjadi di Bank Salatiga harus diusut tuntas. Karena itu, menyangkut aset Salatiga. Menurut dia,  saat ini juga ada usulan dari eksekutif yang akan menyuntik dana segar kembali ke PD BPR Bank Salatiga sebesar Rp16 miliar. Terkait usulan tersebut, harus dilakukan kajian mendalam termasuk mengusut permasalahan yang sebenarnya terjadi.

"Kami ingin mengetahui seperti apa sebenarnya keuangan di Bank Salatiga. Seperti apa aset, omzet serta keluar masuknya uang di Bank Salatiga ini harus diketahui secara pasti," katanya.

Untuk diketahui, saat ini PD BPR Bank Salatiga tersandung masalah dugaan korupsi yang kasusnya ditangani pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Salatiga. Mantan Direktur Utama PD BPR Bank Salatiga, M Habib Shaleh ditahan pihak kejaksaan karena dinilai orang yang paling bertanggung jawab. Kejaksaan juga telah memeriksa puluhan saksi termasuk pengawas bank. Kerugian sementara ditaksir mencapai Rp25 miliar. (Baca juga: Uang Rp25 Miliar Menguap, Direktur Bank Salatiga Ditetapkan Sebagai Tersangka)
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak