alexametrics

Sekjen Perindo Makin Yakin Dapil 3 Jateng Lumbung Kursi DPR

loading...
Sekjen Perindo Makin Yakin Dapil 3 Jateng Lumbung Kursi DPR
Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq pada Konsolidasi dan Pembekalan Caleg DPRD Kabupaten Pati dan Rembang, Sabtu (13/10/2018). FOTO/IST
A+ A-
PATI - Potensi kemenangan Partai Perindo di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Grobogan, Blora, Pati, dan Rembang pada Pemilu Legislatif 2019 sangat besar. Kekuatan partai di dapil ini dinilai solid. Selain itu, para caleg Perindo memiliki jaringan ke masyarakat kuat serta banyak yang berusia muda.

Melihat potensi itu, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq sangat optimistis, dapil ini akan menjadi salah satu pendulang suara andalan bagi kemenangan Perindo. Untuk DPR RI, tandas Rofiq, dia meyakini tak hanya akan mendapat satu kursi, tapi bisa dua atau lebih. Optimisme Rofiq tersebut diungkapkan saat Konsolidasi dan Pembekalan Caleg DPRD Kabupaten Pati, Rembang, Grobogan dan Blora, Sabtu (13/10/2018). Hadir juga dalam kesempatan tersebut sejumlah caleg untuk DPR RI.

Rofiq menilai, Perindo miliki potensi besar dapat suara itu. Keyakinannya tak berlebihan, sebab situasi Partai Perindo saat ini sangat menggembirakan. Empat tahun lahir, Perindo terbukti kehadirannya sangat memberi kemanfaatan bagi rakyat Indonesia. Melalui program-program andalannya seperti gerobak, ambulans dan fogging gratis, Perindo makin mendapat dukungan dari masyarakat karena membantu menyejahterakan kehidupan mereka. "Popularitas partai saat ini sangat besar. Ini menjadi harapan baru bagi masyarakat," ujar Rofiq.

Di tengah potensi itu, Rofiq meminta para caleg maupun kader partai harus kompak. Tingginya simpati dan popularitas itu tentu menjadi ancaman partai lain yang sudah mapan. Untuk itu para caleg juga diminta bisa bekerja maksimal dengan mengesampingkan hal-hal yang bukan subtansial seperti nomor urut.

Bagi Rofiq, semua caleg memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemenang. Untuk meraihnya dibutuhkan pendekatan ke calon pemilih langsung dan kemahiran data memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini. "Caleg semua harus bekerja. Jangan asal tokoh dan dana besar," katanya.

Abdul Khakim, salah satu caleg DPR RI mengungkapkan, Kabupaten Grobogan, Blora, Rembang dan Pati selama ini memang telah menjadi basis Perindo. Untuk meningkatkan dukungan, para caleg menerapkan program-program unggulan yang bisa menyentuh kebutuhan masyarakat. "Program disesuaikan kondisi yang dibutuhkan di lapangan. Yang lebih penting program harus berkelanjutan, jangan habis di prosesi pileg saja atau saat seseorang butuh suara rakyat saja," ujarnya.

Lebih dari itu, aktivis muda asal Gubug, Kabupaten Grobogan ini ingin program andalan para caleg sebisa mungkin dibuat dalam kerangka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja. "Tekad ini penting karena kebutuhan lapangan kerja di empat kabupaten di dapil 3 sangat tinggi," ujar caleg nomor urut 2 ini.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak