alexametrics

Ridwan Kamil Ingin BIJB Besar Seperti Bandara Changi

loading...
Ridwan Kamil Ingin BIJB Besar Seperti Bandara Changi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melepas jamaah umrah perdana dari Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, Majalengka, Sabtu (13/10/2018). Foto/Istimewa
A+ A-
MAJALENGKA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati bakal menjadi Bandara Changi di Singapura.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menilai BIJB memiliki potensi untuk menjadi bandara yang besar.  Apalagi, Sabtu (13/10/2018) sudah mulai melayani perjalanan Internasional, yang ditandai dengan penerbangan langsung ke Madinah bagi jamaah umroh

"Saya sebagai Gubernur Jawa Barat yang baru tentunya memiliki tugas untuk bisa lebih mengembangkan potensi yang dimiliki BIJB Kertajati, Majalengka. Sehingga ke depan BIJB bisa menjadi bandara yang besar karena potensi marketnya cukup besar," katanya.

Harapan Emil agar BIJB bisa menjadi bandara besar tidak terlepas dari besarnya jumlah penduduk Jabar. Selama ini, mayoritas pergerakan manusia di Jawa Barat untuk penerbangan internasional masih mengandalkan Bandara Soekarno-Hatta, terutama untuk perjalanan jarak jauh menuju Tanah Suci.

Di sisi lain, potensi untuk jamaah umrah di wilayah Ciayumajakuning terbilang cukup besar. Secara keseluruhan Jawa Barat, untuk umrah saja bisa mencapai angka 1.500 penerbangan per tahun.

"Penduduk kita ini hampir 50 juta. BIJB harus terus tingkatkan pelayanan dan kemajuan karena kita juga akan promosikan Bandara ini. Saya punya usulan agar bisa seperti Bandara Changi yang memang ramai karena (konsepnya) mall yang ada gatenya," jelasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak