alexametrics

Polsek Moramo Utara dan KPU Konsel Deklarasi Pemilu Damai 2019

loading...
Polsek Moramo Utara dan KPU Konsel Deklarasi Pemilu Damai 2019
Polsek Moramo Utara, bersama KPU Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), menolak hoax, isu sara dan ujaran kebencian, melalui deklarasi Pemilu damai 2019, di lapangan sepak bola Kecamatan Moramo Utara, Sabtu (13/10/2018). iNewsTV/Asdar Zula
A+ A-
KONAWE UTARA - Polsek Moramo Utara, bersama KPU Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), menolak hoax, isu sara dan ujaran kebencian, melalui deklarasi Pemilu damai 2019, di lapangan sepak bola Kecamatan Moramo Utara, Sabtu (13/10/2018).

Kegiatan ini, dihadiri Wakapolres Konawe Selatan, Camat Moramo Utara, PPK, Panwascam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Pemuda dan pemilih pemula. Menurut Wakapolres Konsel, Kompol La Juna, penyeberan informasi hoax, perlu dilawan bersama, sebab bisa memecah belah warga, bahkan bangsa.

"Berita-berita hoax itu, memang sangat menyesatkan di tengah masyatakat, dan bisa memecah belah bangsa. Kegiatan ini, jangan cukup di sini, harus disosalisasikan di lingkungan keluarga masing-masing," jelas Wakapolres Konsel, Kompol La Juna.

Sementara, menurut Ketua KPU Konsel, Aliudin, kegiatan ini, untuk memberikan pengetahuan kepada warga, agar tidak mudah terprovokasi, memastikan semua warga wajib pilih, terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 mendatang.

"Kami menginginkan Pemilu 2019, berlangsung damai, aman. Kemudian output dari itu, bisa menghasilkan pemilu berkualitas, jujur, adil dan bersih dari segala tekanan dari pihak manapun" kata Aliudin.

Pemerintah Kecamatan Moramo Utara, berharap, kegiatan ini bisa memberi pemahaman kepada warga, bahwa pemilu damai itu sangat penting. "Dengan kedamaian ini, tentu akan tercipta stabilitas, dalam menjalankan roda pemerintahan di Konawe Selatan, khususnya di Kecamatan Moramo Utara" harap Camat Moramo Utara, Muhardin.

Deklarasi Pemilu damai ini, diakhiri dengan penandatangan nota kesepakatan Pemilu Damai 2019, menolak keras isu sara, ujaran kebencian, hoax dan politik uang, oleh Camat, Kapolsek, PPK, Panwascam, bersama tokoh masyarakat, agama, adat, perempuan, pemuda dan Pengurus Partai Politik peserta Pemilu 2019.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak