alexametrics

Kebakaran Hutan Gunung Sumbing Belum Padam

loading...
Kebakaran Hutan Gunung Sumbing Belum Padam
Sejumlah personel tim penanganan kebakaran saat memadamkan api yang membakar hutan lindung Gunung Sumbing di wilayah Desa Kemloko, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Foto/Istimewa
A+ A-
TEMANGGUNG - Kebakaran hutan lindung di lereng Gunung Sumbing, tepatnya di wilayah Desa Kemloko, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, sejak 11 Oktober 2018 siang hingga Sabtu (13/10/2018) belum bisa dipadamkan. Kobaran api masih terlihat di petak 23 -2.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Wangaldi menjelaskan, kebakaran hutan lindung di RPH Kemloko BKPH Temanggung, KPH Kedu Utara terjadi pada Kamis 11 Oktober 2018 sekitar pukul 12.00 WIB.

Sejumlah personel dari BPBD, Perhutani, Damkar Temanggung, Basecamp SAR Kemloko, Petani Lebah Kemloko, Koramil Tembarak, Relina Temanggung dan Basecamp Banaran Sumbing East Route sampai siang ini masih melakukan pemadaman.

“Hingga pukul 12.00 WIB tadi, api belum dapat di padamkan. Api berkobar di petak 23-2, dan sedang dalam upaya pemadaman oleh tim,” katanya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak