alexametrics

Terlibat Tawuran, Polisi Amankan Puluhan Pelajar di Medan

loading...
Terlibat Tawuran, Polisi Amankan Puluhan Pelajar di Medan
Pelajar yang diamankan di Mapolsekta Medan Labuhan, sebelum dikembalikan ke sekolahnya masing-masing. Foto/iNews/Rusli HR
A+ A-
MEDAN - Satuan Sabhara Polsekta Medan Labuhan mengamankan puluhan pelajar SMK Budi Agung dan pelajar SMK Harapan Mekar, yang terlibat aksi tawuran di Jalan Platina Kelurahan Titipapan, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (12/10/2018).

Dalam aksi tawuran itu, para pelajar sempat saling lempar batu, sehingga meresahkan para pengguna jalan di lokasi tawuran tersebut.

Kapolsekta Medan Labuhan AKP Ponijo mengatakan, sebelum tawuran berlarut petugas Satuan Sabhara Polsekta Medan Labuhan langsung diturunkan ke lokasi mengamankan puluhan pelajar. Kemudian kepolisian memanggil pihak sekolah.
 
Setelah guru dari kedua sekolah datang ke Mapolsekta Medan Labuhan, petugas polisi memberikan pengarahan.

Jamilah, salah seorang guru sekolah dari Harapan Mekar Medan Marelan mengungkapkan, semula pelajar dari SMK Budi Agung menyerang ke SMK Harapan Mekar dan memukul salah seorang pelajar sekolah itu.

“Karena jiwa sosial anak-anak terlalu tinggi, lalu mereka berkumpul dan menyerang kesekolah SMK Budi Agung,” kata Jamilah.
 
Namun, guru SMK Harapan Mekar ini belum dapat memastikan penyebab terjadinya tawuran. Pihak sekolah baru akan menanyakannya kepada murid yang bersangkutan, besok, Sabtu (13/10/2018).
 
AKP Ponijo mengatakan, meskipun dari kedua pelajar sudah dikembalikan kepada gurunya, pihaknya masih menahan 11 unit sepeda motor milik pelajar. Pasalnya, mereka tidak dapat menunjukkan STNK sepeda motor tersebut.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak