alexametrics

Tapsel Juga Dilanda Longsor, Satu Rumah Tertimpa Tiang Listrik

loading...
Tapsel Juga Dilanda Longsor, Satu Rumah Tertimpa Tiang Listrik
Longsor juga terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Sayurmatinggi, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). iNewsTV/Zia Nasution
A+ A-
TAPANULI SELATAN - Longsor juga terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Sayurmatinggi, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Akibatnya, arus lalu lintas di jalan nasional tersebut lumpuh total.

Selain itu, lonsor juga mengakibatkan robohnya salah satu tiang listrik yang ada di pinggir badan jalan, sehingga menimpa rumah milik Daut Harahap. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun, kerugian jutaan rupiah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapsel, Ilham Suhardi mengatakan, longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi melanda daerah itu sejak beberapa hari yang lalu, sehingga tanah di perbukitan di pinggir badan jalan ambles. ”Tiang listrik itu longsor karena tertimpa material longsor dan menimpa satu rumah warga,” ujarnya.

Ilham mengatakan, longsor juga mengakibatkan kemacetan di badan jalan nasional itu, karena materialnya menimbun badan jalan.”Kalau sekarang sudah lancar, karena sudah dibersihkan,” tuturnya.

Saat Siregar, seorang pengendara mobil mengaku, sudah terjebak kemacetan hampir satu jam, karena menunggu pembersihan material longsor. “Sudah hampir satu jam antre untuk lewat dari tempat ini, karena masih pembersihan material,” imbuhnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak