Marc Marquez Tanggapi Rumor Gabung Tim Pabrikan Ducati: Saya Belum Pede

Sabtu, 23 Maret 2024 - 04:04 WIB
loading...
Marc Marquez Tanggapi Rumor Gabung Tim Pabrikan Ducati: Saya Belum Pede
Marc Marquez Tanggapi Rumor Gabung Tim Pabrikan Ducati: Saya Belum Pede
A A A
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez mengaku tak terburu-buru untuk memikirkan bergabung dengan tim pabrikan Ducati, Ducati Lenovo. Namun, ia mengaku ingin fokus menyesuaikan gaya berkendara saat mengendarai Ducati Desmosedici dan mengembalikan kepercayaan dirinya.

Banyak pihak menyebut Marc Marquez bakal menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo. Bahkan, Direktur Olahraga Ducati Corse, Mauro Grassilli sempat mengatakan pihaknya bisa mempertimbangkan hal tersebut.

Terlebih, Marc Marquez mampu tampil apik di seri perdana MotoGP 2024. Sebab, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- berhasil finis keempat di balapan utama dan kelima di sprint race yang berlangsung di Losail International Circuit.

Sementara Marc Marquez mengaku lebih fokus untuk bisa berkembang, karena akan membuatnya bisa mendapatkan hasil bagus. Pembalap asal Spanyol itu pun mengaku jika terus mendapatkan hasil bagus, maka bisa mencari opsi yang lebih bagus untuk karirnya kedepan.

"Saya lebih fokus dari sebelumnya untuk terus berkembang, untuk terus bersenang-senang, karena hal tersebut akan membawa saya pada hasil yang baik. Jika saya bisa mendapatkan hasil-hasil yang baik, maka lebih banyak pintu akan terbuka dan pada akhirnya Anda harus selalu mencari opsi terbaik," kata Marc Marquez dikutip dari Motosan, Jumat (22/3/2024).

Kendati demikian, Marc Marquez tidak ingin terburu-buru untuk memikirkan bisa bergabung dengan Ducati Lenovo. Sebab, ia mengaku ingin fokus untuk menyesuaikan gaya berkendaranya dengan Ducati Desmosedici dan mengembalikan kepercayaan dirinya diatas motor.

"Tapi saya sedang dalam momen di mana saya tidak terburu-buru, karena saat ini saya hanya ingin fokus pada gaya berkendara saya, cara saya berkendara, dan cara saya mendapatkan kembali kepercayaan diri saya di atas motor," jelasnya.

Sebelumnya, Ducati telah mengumumkan Francesco Bagnaia akan tetap bersama tim pabrikan hingga 2026 mendatang. Namun, pabrikan asal Borgo Panigale itu akan mengumumkan rekan setim Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- dalam waktu dekat.

Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Marc Marquez pun disebut menjadi kandidat untuk menjadi rekan Francesco Bagnaia. Terlebih, kontrak ketiga pembalap tersebut akan habis pada akhir musim 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)