Menpora Dito Launching Indonesia Future Network Menuju Indonesia Emas 2045

Jum'at, 22 Maret 2024 - 15:49 WIB
loading...
Menpora Dito Launching Indonesia Future Network Menuju Indonesia Emas 2045
Menpora Dito Launching Indonesia Future Network Menuju Indonesia Emas 2045
A A A
Menpora RI Dito Ariotedjo tak cuma fokus pada urusan olahraga. Teranyar, Menpora meluncurkan Indonesia Future Network yang merupakan program besar proyeksi Indonesia Emas 2045 .

Program Indonesia Future Network digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Kantor Staf Presiden (KSP) dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Program ini adalah bentuk kolaborasi multipihak yang melibatkan Pijar Foundation, Perkumpulan Warga Muda dan Huawei.

Indonesia Future Network diharapkan bakal menjadi wadah bagi para potential leaders yang kompeten di bidangnya dan para pemangku kepentingan untuk berdiskusi dan berjejaring menjawab tantangan Indonesia ke depan demi mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045.

Terdapat 7 tema utama yang akan dibahas dalam sesi yang berbeda pada Indonesia Future Network yakni: Future Health, Future Policy, Future Skill & Education, Future Food, Future Environment & Energy, Future Industry, dan Future Information & Communication Technology (ICT).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Moeldoko, Menpora Dito Ariotedjo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Di acara itu, Menpora Dito menyinggung gerakan strategis pembangunan nasional berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045.

“Dan sebagai Kemenpora siap mengawal dan memberi ruang yang luas kepada seluruh potential leader ini untuk berkontribusi di berbagai sektor strategis nasional." tutur Menpora Dito dalam sambutannya.

Menpora Dito juga mendorong agar forum-forum seperti ini dapat terus terselenggara dengan melibatkan lebih banyak pihak, terutama dari potential leaders Indonesia. Program Indonesia Future Network diharapkan menjadi langkah yang positif untuk menciptakan networking untuk para calon pemimpin muda masa depan Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6016 seconds (0.1#10.140)