Gempa Situbondo 6,4 SR Terasa Hingga ke Jember

Kamis, 11 Oktober 2018 - 09:56 WIB
Gempa Situbondo 6,4 SR Terasa Hingga ke Jember
Gempa Situbondo 6,4 SR Terasa Hingga ke Jember
A A A
JEMBER - Gempa yang terjadi di Situbondo, Jawa Timur dengan kekuatan 6,4 SR Kamis pukul 01:44 (11/10/2018) terasa di hingga ke Jember. Banyak warga yang panik dan keluar rumah.

Warga perumahan Tegal Besar Permai 1 Jember memilih keluar rumah saat merasakan getaran gempa hingga beberapa detik. Mereka takut kejadian seperti Palu hingga akhirnya memilih keluar rumah.

Bahkan petugas ronda di perumahan tersebut mengaku merasakan getaran yang sangat kuat. Beberapa warga juga keluar rumah meggunakan sepeda motor untuk menghindari kemungkinan terjadinya rumah ambruk lantaran gempa tersebut.

Agus, warga setempat mengaku kaget karena saat gempar terjadi ia berada di pos jaga ronda. Dia merasakan goyangan karena getaran gempa itu.

Meski demikian belum ada laporan kerusakan akibat gempa Situbondo tersebut. Sekadar diketahui, Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR ini berpusat di Timur Laut Situbondo, Jawa Timur. Guncangan gempa ini pun dirasakan di Bali dan Nusa Tenggara Barat. (Baca Juga: Tiga Warga Sumenep Tewas Akibat Gempa Bumi 6,4 SR di Situbondo )
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5257 seconds (0.1#10.140)