alexametrics

Dirasakan di Bali, Gempa Situbondo Tak Ganggu Pertemuan IMF-World Bank

loading...
Dirasakan di Bali, Gempa Situbondo Tak Ganggu Pertemuan IMF-World Bank
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Gempa bumi dengan magnutudo 6,4 telah menerjang 158 kilometer (km) barat laut Nusa Dua, Bali. Dimana tempat itu menjadi ajang pertemuan tahunan IMF-World Bank.

Dalam keterangan resminya, pihak penyelenggara menyebutkan, telah menerima informasi bahwa gempa bumi tidak menyebabkan kerusakan signifikan atau gangguan apa pun pada pertemuan. "Pihak berwenang telah mengkonfirmasi bahwa tsunami belum dihasilkan. Tidak ada tindakan tambahan yang diperlukan saat ini," ujar keterangan tersebut.

Pihak penyelenggara pun memastikan akan terus memantau dan memberikan pembaruan lebih lanjut jika diperlukan. Adapun, jika Anda memerlukan bantuan atau perawatan medis, silakan hubungi 0361-201-1100 atau hubungi +62 361-201-1100 dari telepon Internasional.

Gempa bumi 6,4 SR yang mengguncang Situbondo, Jawa Timur, mengakibatkan tiga orang tewas. Daerah terparah yang terdampak gempa ini berada di Sumenep, Jawa Timur. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, gempa bumi dengan kekuatan magnitudo M6,4 ini terletak pada koordinat 7,47 LS dan 114,43 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 55 km arah timur laut Kabupaten Situbondo, Jawa Timur pada kedalaman 12 km. Gempa tidak berpotensi tsunami.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak