Miris! Tak Punya Biaya Ratih Yulita Menderita Gizi Buruk

Rabu, 10 Oktober 2018 - 13:35 WIB
Miris! Tak Punya Biaya Ratih Yulita Menderita Gizi Buruk
Miris! Tak Punya Biaya Ratih Yulita Menderita Gizi Buruk
A A A
MERANGIN - Nasib malang dialami balita bernama Ratih Yulita (4), warga Desa Ngaol Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin, Jambi. Ia harus terbaring lemah karena menderita penyakit gizi buruk di Rumah Sakit Raudah Bangko, Selasa (9/10/2018).

Ratih Yulita anak dari pasangan Yunus (28) dan Yuni Rianti (24) Warga Desa Ngaol terkena penyakit gizi buruk sejak tiga bulan lalu. Karena keterbatasan biaya, Ratih terpaksa dirawat di rumahnya dan tidak dibawa berobat ke Rumah Sakit.

Ayah Ratih sehari-hari hanya bekerja sebagai petani karet. Sedangkan ibunya Yuni Rianti sebagai ibu rumah tangga. Kepada wartawan, Ayah Ratih mengatakan dia membawa anaknya ke Rumah Sakit Raudah ini dengan modal nekat karena melihat kondisi anaknya semakin hari semakin melemah.

"Saya bawa anak saya ke sini hanya modal nekat. Saya tidak punya biaya untuk membawa anak saya berobat ke rumah sakit " ungkap Yunus.

Yunus berharap Pemerintah Kabupaten Merangin agar dapat memberi bantuan untuk biaya pengobatan Ratih Yulita. “Saya berharap Pemerintah Kabupaten Merangin dan juga dermawan dapat membantu pengobatan anak saya yang mengidap penyakit gizi buruk,” tuturnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4148 seconds (0.1#10.140)